'INSIDE OUT' Bawa Kamu Kenali Lima Suara Dalam Pikiranmu

Jum'at, 06 Maret 2015 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'INSIDE OUT' Bawa Kamu Kenali Lima Suara Dalam Pikiranmu INSIDE OUT/©Disney Pixar
Kapanlagi.com - Dari petualangan kakek dan seorang anak laki-laki tambun mengendarai balon udara hingga kisah para monster unyu, sutradara peraih Oscars, Pete Docter atas karyanya dalam MONSTERS Inc. dan UP, telah sukses membawa kalian ke tempat-tempat paling imajinatif yang pernah ada. Kini dalam Disney Pixar’s original movie terbarunya, INSIDE OUT, Pete akan membawa kalian semua ke tempat yang nggak biasa. Ke dalam pikiran kita.

Film ini akan menceritakan kisah seorang gadis cilik (Kaitlyn Dias) yang akan memasuki masa remaja bernama Riley. Ia harus mengikuti ayahnya pindah ke San Fransisco karena pekerjaan barunya. Layaknya kita semua, Riley juga punya emosi. Lucunya, lima emosi ini jadi karakter yang lucu-lucu. Ada Joy (Amy Poehler), Fear (Bill Hader), Anger (Lewis Black), Disgust (Mindy Kaling) and Sadness (Phyllis Smith).

Lima Emosi ini tinggal di Headquarters, yang terletak di pusat kontrol pikiran Riley, di mana mereka membantu memberikan saran bagi kehidupan sehari-harinya. Seiring dengan perjuangan Riley menyesuaikan diri di lingkungan barunya, terjadi gesekan-gesekan antar Emosi di dalam Headquarters.

INSIDE OUT/©Disney PixarINSIDE OUT/©Disney Pixar

Walaupun Joy, emosi utama dan terpenting Riley selalu melihat segalanya secara positif, ada saja konflik yang terjadi di antara mereka saat memutuskan hal-hal seperti bagaimana baiknya menjelajah kota, beradaptasi di rumah dan sekolah baru.

Sutradara Pete Docter memulai debutnya dalam film animasi paling hits, MONSTERS Inc., yang dinominasikan dalam kategori Best Animated Feature Film dalam Oscars 2002. Bersama John Lasseter dan Andrew Stanton, ia mengembangkan cerita TOY STORY. Ia juga membuat storyboard untuk film animasi A BUG'S LIFE dan juga TOY STORY 2. Sebagai salah satu kontributor kreatif kunci yang dimiliki Pixar, Pete juga mendapatkan nominasi atas karya originalnya, WALL-E.

Akankah INSIDE OUT mampu mengungguli film-film animasi karya Pete yang mampu berjaya di Oscars? Kita tunggu saja 19 Juni mendatang.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING