Kemenangan Oscar Leonardo DiCaprio Disambut Bak Gol Piala Dunia

Senin, 29 Februari 2016 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kemenangan Oscar Leonardo DiCaprio Disambut Bak Gol Piala Dunia Leonardo DiCaprio © AFP
Kapanlagi.com - Hari ini, Senin (28/2), ajang penghargaan tahunan paling bergengsi di dunia perfilman, OSCAR digelar. Ajang yang tahun ini memasuki seri ke-88 tersebut menyajikan beberapa hal-hal tak terduga dan menghebohkan dunia, seperti kemenangan besar film MAD MAX: FURY ROAD hingga perolehan OSCAR perdana Leonardo DiCaprio.

Seperti diketahui, sejak tahun 1994 silam hingga sekarang Leo telah masuk ke dalam 5 nominasi OSCAR. Sayangnya, tak peduli sebagus apa film maupun aktingnya, bintang film INCEPTION ini tak pernah sekalipun menang OSCAR.

Gara-gara 'kesialan'-nya itu, Leo akhirnya sering dijadikan guyonan atau meme oleh netizen. Namun tahun ini, saat-saat yang sudah ditunggu oleh pria berusia 41 tahun itu akhirnya datang juga. Ia sukses memenangkan piala pertamanya di kategori 'Best Leading Actor' untuk perannya sebagai Hugh Glass di film THE REVENANT.

Istimewanya, kemenangan perdana Leo itu memberikan impact yang sangat besar pada seluruh publik di dunia. Ketika Julianne Moore membacakan nama Leo sebagai pemenang di kategori 'Best Leading Actor' secara live, publik langsung histeris. Di berbagai kompilasi video Youtube, reaksi publik bahkan berasa seperti ketika negara yang mereka unggulkan mencetak gol.


Video by: NBC

Selain publik, mantan rekan akting Leo di film TITANIC dan REVOLUTIONARY ROAD, Kate Winslet juga sempat meneteskan air mata ketika Leo naik ke atas podium. Sementara itu, seluruh artis dan tamu undangan yang hadir di venue pun terlihat memberikan standing applause untuk aktor tampan itu.

Jika ada yang bilang jika tahun ini tahunnya Leonardo DiCaprio, maka hal itu tidaklah berlebihan. Seperti diketahui, sederet penghargaan lain juga sudah dimenangi oleh Leo berkat perannya di film THE REVENANT, seperti Golden Globe Awards, BAFTA Award, Critics' Choice Awards dan masih banyak penghargaan minor lainnya.

Sekali lagi, selamat buat Leonardo DiCaprio!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING