Hal Yang Paling Dicari User Internet Indonesia Saat Oscar 2016

Senin, 29 Februari 2016 14:52 Penulis: Girindra Permana Cahya
Hal Yang Paling Dicari User Internet Indonesia Saat Oscar 2016 Oscar 2016 © istimewa
Kapanlagi.com - Gaung dari gelaran Oscar 2016 menyebar hingga ke Indonesia. Publik tanah air juga sangat penasaran dengan event yang dihelat satu tahun sekali yang diperuntukkan insan perfilman dunia.

Setidaknya ada 7 poin utama yang paling sering dicari oleh peselancar dunia maya di search engine google tentang gelaran Oscar tahun ini. Yang pertama adalah pertanyaan cukup menarik, namun cenderung membuat google seperti 'dukun'. Para netizen mengetikkan, "Apakah Leonardo DiCaprio menang Best Actor".

Tentunya hal tersebut telah terjawab. Setelah puluhan tahun menanti, akhirnya aktor yang kerap disapa Leo itu mendapatkan predikat Best Actor pertamanya dalam Oscar! Penantian kalian terjawab bukan?

Belum pernah dapat Oscar, Leonardo DiCaprio bikin orang kepoBelum pernah dapat Oscar, Leonardo DiCaprio bikin orang kepo

Nama Alicia Vikander menyusul di belakang pertanyaan peselancar dunia maya Indonesia perihal Leo. Pencarian tentang aktris yang bermain untuk film EX MACHINA ini naik sebesar 187 persen dalam Search Engine Google.

Sukses dengan Ex Machina, nama Alicia Vikander melambung © FameflynetSukses dengan Ex Machina, nama Alicia Vikander melambung © Fameflynet

Berhasilnya MAD MAX: FURY ROAD merengkuh 6 gelar di Oscar ternyata membuat orang-orang Indonesia makin penasaran dengan hal film ini. Dalam google, penelusuran 'Sinopsis Mad Max' menduduki peringkat ke-tiga dalam Search Engine Google.

Ketenaran film SPOTLIGHT  juga naik karena berhasil menyabet dua kategori bergengsi yakni Best Picture serta Best Original Screenplay. Sinopsisnya menjadi salah satu trend yang dicari oleh orang Indonesia dalam google.

Di nomor 5 ada penelusuran tentang "Film SON OF SAUL tentang" yang banyak dicari dalam momen Oscar kali ini. SON OF SAUL sendiri menjadi Best Foreign Language Film yang bercerita tentang seorang pekerja Yahudi pada masa perang dunia ke-2 yang berusaha menyelematkan diri dari pembakaran besar-besaran yang dilakukan oleh pemerintah Jerman saat itu.

Selanjutnya ada pencarian tentang "Sutradara THE REVENANT". Alejandro González Iñárritu adalah sutradara berkebangsaan Mexico yang memberikan  mandat pada Leonardo DiCaprio sebagai karakter utama. Karena brillian-nya karya tersebut ia diganjar penghargaan The Best Director tahun ini.

Sebagai penutup ada sosok Brie Larson yang menjadi sumber kepo-nya para peselancar internet di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, ia berhasil meraih piala Best Actress setelah sukses membintangi film ROOM sebagai karakter Ma.

ROOM jadi pengantar Bire Larson pada gelar Best Actress Oscar 2016 © AFPROOM jadi pengantar Bire Larson pada gelar Best Actress Oscar 2016 © AFP

Ini adalah gelar pertama Brie dalam Oscar selama berkarir di dunia perfilman. Bermain film sejak tahun 1999, ROOM menjadi film pertamanya yang menuai sukses besar. Banyak sekali penghargaan yang diraihnya ketika memerankan karakter ibu yang disekap dalam ruangan kecil bersama anaknya tersebut.

(kpl/otx)


REKOMENDASI
TRENDING