'SPOTLIGHT' Boleh Menang, 'MAD MAX' Borong 6 Awards di Oscar 2016

Senin, 29 Februari 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'SPOTLIGHT' Boleh Menang, 'MAD MAX' Borong 6 Awards di Oscar 2016 Mad Max: Fury Road/©impawards.com
Kapanlagi.com - SPOTLIGHT keluar sebagai pemenang Best Picture dalam ajang Oscar 2016 mengalahkan enam film lainnya, termasuk THE REVENANT. Film yang mengisahkan investigasi para jurnalis menguak kasus pelecehan yang terjadi di gereja Katolik di Boston ini meraih dua penghargaan dalam ajang bergengsi ini.

Namun, tak ada yang mampu menyamai rekor MAD MAX: FURY ROAD pagi ini. Film arahan George Miller, yang juga masuk dalam nominasi Best Director, sukses menyabet enam awards sekaligus. Prestasi ini mengingatkan kita akan kejayaan THE GRAND BUDAPEST HOTEL tahun lalu yang menyabet empat awards.

Film remake tahun '80an yang dulunya dibintangi Mel Gibson ini membawa pulang enam piala yang terdiri dari Best Sound Editing, Best Sound Mixing, Best Production Design, Best Makeup and Hairstyling, Best Costume Design, dan Best Film Editing. Sayang, ia gagal membawa pulang kategori paling bergengsi malam ini.

Dibintangi oleh Tom Hardy, Charlize Theron dan Nicholas Hoult, MAD MAX berlatar saat bumi ditimpa bencana maha dahsyat, yang mengubah keadaannya tertutup pasir merah dan menenggelamkan peradaban. Tom Hardy berperan sebagai Max Rockastansky yang dulunya diperankan oleh Mel Gibson.

MAD MAX sabet 6 penghargaan di Oscar 2016/©impawards.comMAD MAX sabet 6 penghargaan di Oscar 2016/©impawards.com

Ia kehilangan keluarganya saat bencana itu melanda dan harus bertahan hidup di bumi yang tandus. Bukan cuma ancaman kekeringan, Max juga harus menghadapi seorang tiran, bernama Immortan Joe, yang super sadis. 

Joe bagaikan raja, yang bersembunyi di balik kelemahannya. Ia mempunyai lima orang istri, berharap akan mampu menghasilkan keturunan tangguh yang mampu meneruskan tahtanya.

Keseruan terjadi ketika Imperator Furiousa (Charlize Theron), seorang feminis yang jadi kepercayaan Joe, membebaskan lima orang wanita itu yang mengobarkan semangat pertempuran sang tiran. Dipenuhi efek ledakan super dahsyat dan musik rock dari iOTA yang berperan sebagai The Doof Warrior, nggak heran kalau MAD MAX sabet begitu banyak penghargaan pagi ini. Intip reviewnya di sini.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING