'KUNG FU PANDA 3' Terintimidasi Oleh STAR WARS, Ini Akibatnya

Jum'at, 12 Desember 2014 15:52 Penulis: Mahardi Eka
'KUNG FU PANDA 3' Terintimidasi Oleh STAR WARS, Ini Akibatnya dok. Dreamworks Pictures
Kapanlagi.com - Bersamaan dengan ditetapkannya 18 Desember 2015 sebagai jadwal perilisan STAR WARS, para pesaing langsung dibuat takut dan tak berani mencoba-coba untuk merilis film di jadwal yang sama. Termasuk salah satunya adalah film KUNG FU PANDA 3.

Dreamworks Animation sebagai pembuat film KUNG FU PANDA bahkan sampai memundurkan jadwal perilisannya dari 23 Desember 2015 hingga jauh ke tanggal 18 Maret 2016. Jadwal perilisan baru itu akan bersanding dengan perilisan film Lionsgate, THE DIVERGENT SERIES: ALLEGIANT – PART 1, yang menjadi paruh pertama pamungkas franchise DIVERGENT. 

Jadwal tersebut sebelumnya dihuni oleh film DreamWorks Animation yang diisi suaranya oleh Alec Baldwin dan Kevin SpaceyBOSS BABY. Karena pengunduran KUNG FU PANDA 3, dipastikan film BOSS BABY akan dicarikan jadwal perilisan yang baru. Dreamworks diketahui telah mengubah jadwal perilisan film-filmnya akhir-akhir ini seperti B.O.O.: BUREAU OF OTHERWORLDLY OPERATIONS dan HOME. 

Film lain yang dirilis pada bulan Desember 2015 seperti SISTERS (Tina Fey/ Amy Poehler) memutuskan tetap merilis filmnya bersamaan dengan pekan dirilisnya STAR WARS. Menyusul sepekan kemudian ada film MISSION: IMPOSSIBLE 5 dan Joy yang dibintangi Jennifer Lawrence. Belum ada film lainnya yang memutuskan untuk tampil sama di pekan tersebut hingga saat ini.

Terlepas dari perilisan STAR WARS THE FORCE AWAKEN, 20th Century Fox juga menggeser film besar lainnya, PAN yang digarap oleh Joe Wright. Jadwal perilisannya dari 17 Juli 2015 digeser ke 24 2015. Penggeseran itu dilakukan untuk menghindari persaingan langsung dengan ANT-MAN. Sebagai gantinya PAN akan berhadapan dengan PIXELS (Adam Sandler), POLTERGEIST, dan TRAINWRECK. 

Warner Bros pun tak ketinggalan menata ulang jadwal perilisan filmnya untuk menghindari persaingan berat. Salah satu film mereka yang digeser jadwal perilisannya adalah GALLOWS dari Oktober 2015 dari 10 Juli 2015. 

 

(col/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING