'LOGAN', Film Terakhir Hugh Jackman Yang Penuh Dengan Emosi

Selasa, 14 Maret 2017 14:52 Penulis: Ferry Sanjaya
'LOGAN', Film Terakhir Hugh Jackman Yang Penuh Dengan Emosi LOGAN © Fox

Kapanlagi.com - LOGAN bisa dibilang mempunyai start yang bagus, sangat bagus malah. Ini adalah film terakhir Hugh Jackman yang mengatakan berhenti berperan sebagai karakter Wolverine.

Fox pun sangat berani dalam mengambil resiko dengan membuat film ini memiliki rating R. Sebelumnya memang tak ada satu film dari franchise X-MEN dan WOLVERINE yang memiliki rating R. Namun pertaruhan tersebut ternyata berbuah manis.

LOGAN © FoxLOGAN © Fox


Mengikuti jejak DEADPOOL, LOGAN menjadi film superhero rating R dengan hasil yang lumayan memuaskan. Dilansir Variety, pembukaan film LOGAN telah berhasil mendapatkan 85 juta dolar atau 1,1 triliun rupiah dari pasar domestik. Tidak sampai di situ saja, LOGAN juga berhasil mendapatkan 152 juta dolar atau 2 triliun rupiah dari pasar luar negeri.

Cerita film ini berkisah pada tahun 2029, mutan sedang di ambang kepunahan, dengan tak adanya mutan baru yang lahir dalam rentang waktu 25 tahun. Logan yang juga disebut Wolverine bekerja sebagai supir limusin di Texas untuk menyambung hidupnya dan membeli obat-obatan.

LOGAN © FoxLOGAN © Fox


Dirinya tinggal bersama mutan pelacak bernama Caliban (Stephen Merchant) dalam bekas smelter, dimana mereka berdua merawat Professor X (Patrick Stewart). Sang profesor sendiri terkena penyakit neurodegenerative yang menyebabkan dirinya sewaktu-waktu bisa kehilangan kontrol dari kemampuan telepatinya.

Logan sendiri terkena keracunan Adamantium. Logam paling kuat yang dipasang dalam tubuhnya tersebut ternyata mempengaruhi tubuhnya karena melepaskan racun, yang akhirnya berpengaruh kepada kemampuan menyembuhkan dirinya yang semakin melambat.

LOGAN © YoutubeLOGAN © Youtube


Satu hari, dirinya berjumpa dengan Gabriela (Elizabeth Rodriguez), seorang perawat untuk perusahaan biotechnology Alkali-Transigen yang memintanya untuk mengawal seorang anak berusia 11 tahun bernama Laura (Dafne Keen) menuju tempat bernama Eden di North Dakota. Ternyata, baik Logan maupun Professor X menemukan fakta bahwa perusahaan ini mengembangbiakkan mutan anak-anak menggunakan sample DNA dari beberapa mutan untuk proyek X-23.

Ternyata, anak-anak mutan tersebut susah dikontrol saat mereka mulai tumbuh dewasa. Dianggap produk gagal, mereka direncanakan akan dihabisi oleh X-24, mutan kloningan dari Logan. Sebelum anak-anak tersebut dihabisi, Gabriela membantu anak-anak tersebut untuk kabur dari Transigen untuk mencari pertolongan.

LOGAN © YoutubeLOGAN © Youtube


Logan yang sudah menerima janji Gabriela mau tak mau harus berjibaku menyelamatkan anak-anak tersebut dari ancaman X-24 dan juga Donald Pierce (Boyd Holbrook), yang juga merupakan bagian keamanan Transigen. Pierce sendiri membawahi The Reavers, sebuah tim khusus untuk memburu para mutan cilik tersebut.

Well, film ini bisa dibilang merupakan film Wolverine yang paling emosional. Logan pun seperti mendapatkan karakter kemanusiaannya kembali, setelah berpuluh-puluh tahun menderita karena hidup berpindah-pindah dan dianggap sebagai senjata mematikan. Tonton film ini, it's recommended.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING