Laris Manis, 'LOGAN' Akan Raih 1,3 Triliun Rupiah Sebentar Lagi

Rabu, 08 Maret 2017 13:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Laris Manis, 'LOGAN' Akan Raih 1,3 Triliun Rupiah Sebentar Lagi LOGAN © Screenrant

Kapanlagi.com - Fox benar-benar sedang berpesta pada minggu ini. Hal ini dikarenakan kesuksesan film LOGAN di box office domestik maupun internasional. Film ini pun mengekor kesuksesan DEADPOOL yang juga merupakan film superhero dengan rating R.

Film ini memang tergolong fenomenal, karena berhasil memecahkan mitos bahwa film dengan rating R atau dewasa biasanya tak akan laris-laris banget. Namun nyatanya, film ini malah sukses meraih 85 juta dolar hanya dalam 3 hari pertamanya!

LOGAN © ColliderLOGAN © Collider


LOGAN sendiri sekarang berada di posisi keempat dalam list film franchise X-MEN yang meraih pendapatan besar di minggu perdana, dengan posisi di belakang DEADPOOL, X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST, dan X-MEN: THE LAST STAND. LOGAN juga mendapatkan review yang bagus, yaitu 92% dari Rotten Tomatoes.

Dilansir Variety, pembukaan film LOGAN telah berhasil mendapatkan 85 juta dolar atau 1,1 triliun rupiah dari pasar domestik. Tidak sampai di situ saja, LOGAN juga berhasil mendapatkan 152 juta dolar atau 2 triliun rupiah dari pasar luar negeri.

LOGAN © ScreenrantLOGAN © Screenrant


Padahal, budget awal film ini juga lumayan besar, yaitu sekitar 97 juta dolar atau 1,2 triliun rupiah. LOGAN sendiri berhasil menjadi film rating R dengan pembukaan terlaris, bahkan mengalahkan film 300 arahan Zack Snyder.

Dan kini, sepertinya LOGAN sedang bersiap-siap untuk mencatatkan rekor lainnya. Dilansir Deadline, LOGAN ternyata sudah mendapatkan jumlah penghasilan yang amat besar.

LOGAN © ColliderLOGAN © Collider


Ya, per hari ini, LOGAN sebentar lagi akan menembus angka pendapatan 100 juta dolar alias 1,3 triliun rupiah. Hingga kini, pendapatan yang sudah diraih sebesar 95 juta dolar, yang berarti hanya kurang 5 juta dolar lagi saja untuk memecahkan rekor baru lagi.

Kerennya, pendapatan 95 juta dolar ini hanya dari bioskop domestik saja. LOGAN diprediksi berpotensi untuk mendapatkan penghasilan lebih besar lagi dalam beberapa hari ke depan.

LOGAN © ComicbookLOGAN © Comicbook


Tak bisa dipungkiri jika suksesnya film ini tak lepas dari berita kepergian Hugh Jackman dalam memerankan karakter Wolverine. Lantas, berapa minggu kiranya film ini akan bertahan di posisi teratas box office? Kami masih belum tahu, namun prediksi menyebutkan jika film ini mampu bertahan di 10 besar box office lebih dari 5 minggu.

Cerita film LOGAN bertempat di masa depan ketika mutan sedang di ambang kepunahan. Wolverine pun sekarang juga sudah menua, walau masih mempunyai skill bertarung layaknya serigala liar.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING