Meryl Streep Tuduh Walt Disney Sebagai Seksis

Jum'at, 10 Januari 2014 08:51 Penulis: Mahardi Eka
Meryl Streep Tuduh Walt Disney Sebagai Seksis dok. Disney
Kapanlagi.com - Meryl Streep secara terbuka menggambarkan sosok legendaris Walt Disney sebagai seksi dan anti-semit. Aktris pemenang Oscar ini memberikan komentar tersebut sembari mempersembahkan award untuk Emma Thompson dalam National Board of Review di New York City, beberapa waktu lalu.

Dalam pidatonya, Streep mengatakan, "Disney, yang telah membuat jutaan orang bahagia mungkin adalah seorang yang rasis. Ia membangun sebuah industri yang anti-semit dan tentu saja kebijakannya memberatkan wanita," ujarnya yang kemudian membacakan surat Disney di tahun 1938 yang menolak seorang wanita untuk ikut program pelatihan animasi di benaknya.

Ia lantas mengaitkan hal tersebut dengan film terbaru Thompson, SAVING MR BANKS. "Ketika aku melihat filmnya. Aku dapat membayangkan bahwa Disney mengeksploitasi karya PL Travers yang dibuatnya. Namun ia mendapat tantangan karena harus berjuang memfilmkan karyanya tersebut selama 20 tahun. Rasanya pasti aneh saat Disney bertemu dengan sosok wanita yang sama kuatnya dengannya. Seorang wanita yang tak luluh hanya karena kado," pungkasnya.

Meski demikian, bukan berarti Streep adalah sosok pembenci Walt Disney. Ia bakal memainkan sosok penyihir dalam musikal Disney terbaru yang berjudul, INTO THE WOODS.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING