'PAN' Gagal Gusur 'THE MARTIAN' Dari Puncak Box Office AS

Senin, 12 Oktober 2015 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'PAN' Gagal Gusur 'THE MARTIAN' Dari Puncak Box Office AS PAN/© Warner Bros
Kapanlagi.com - PAN adalah salah satu film anyar yang dirilis pekan ini. Petualangan Peterpan di Neverland bareng Captain Hook dan Tiger Lily ini ada di bawah naungan studio Warner Bros. dan berhasil masuk ke 10 besar box office Amerika Serikat.

Film yang dibintangi oleh Hugh Jackman dan Rooney Mara ini harus puas berada di posisi ketiga dan tak mampu taklukkan jawara minggu lalu, THE MARTIAN. PAN hanya mampu meraup US$ 15,5 juta (Rp 208 M), sangat jauh dengan pendapatan awal THE MARTIAN dan HOTEL TRANSYLVANIA 2 yang mencapai di atas Rp 500 M!

Dilansir Box Office Mojo, PAN yang memperbarui aksi Peterpan dalam CGI yang memesona ini menelan biaya produksi sekitar US$ 150 juta (Rp 2 T). Jelas, Warner Bros. harus bekerja ekstra keras untuk mengembalikan modal di mana pendapatan awal PAN sangat mengecewakan.

THE MARTIAN tak bisa digeser dari puncak oleh PAN dan JOBS/©boxofficemojo.comTHE MARTIAN tak bisa digeser dari puncak oleh PAN dan JOBS/©boxofficemojo.com

Hal yang mengenaskan lagi dialami oleh film biopik Steve Jobs, mendiang CEO Apple. Berjudul STEVE JOBS, film ini dibintangi deretan aktor papan atas Hollywood sekelas Kate Winslet dan Michael Fassbender. Sayang, ia gagal masuk 10 besar box office AS dan harus puas berada di posisi 16!

Pendapatannya pun tergolong sangat rendah. Film besutan Danny Boyle ini hanya mampu mendapatkan US$ 521.000 (Rp 6,9 M) saja. Namun, Universal Studios agaknya bisa menarik nafas lega karena jumlah ini hanyalah pendapatan STEVE JOBS di AS saja. 

Selebihnya, tidak banyak perubahan pada daftar 10 besar box office AS. THE WALK yang dibintangi Joseph Gordon-Levitt akhirnya mampu merangkak masuk dari posisi 11 ke posisi 7. Serta, dua jawara minggu sebelumnya, THE PERFECT GUY dan WAR ROOM kini sudah terdepak keluar dari 10 besar, begitu pula dengan MISSION: IMPOSSIBLE ROGUE NATION.

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING