Patricia Arquette Sukses Raih Oscars 2015, Hajar Meryl Streep!

Selasa, 24 Februari 2015 12:26 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Patricia Arquette Sukses Raih Oscars 2015, Hajar Meryl Streep! Patricia Arquette di Oscars 2015/©AFP
Kapanlagi.com - Mungkin tak banyak yang mengenal aktris cantik Patricia Arquette yang kemarin berhasil meraih piala Oscar dalam kategori Best Actress in a Supporting Role. Aktingnya dalam film BOYHOOD yang berhasil ditumbangkan BIRDMAN, sukses mengantarkannya ke panggung Oscars 2015.

Patty, begitu ia akrab di sapa, memerankan sosok ibu Mason (Ellar Coltrane) dalam film yang digarap Richard Linklater selama 12 tahun itu. Ia bercerai dengan suaminya, yang diperankan oleh aktor ganteng Ethan Hawke, dan kisah perkembangan Mason inilah yang diangkat dalam BOYHOOD.

Patty nampak cantik saat malam penganugerahan Oscar. Mengenakan warna monochrome alias hitam dan putih, ia nampak flawless di usianya yang menginjak 46 tahun. Lucunya, ia harus memakai kacamata saat mengucapkan pidato ucapan terima kasih yang ditulis di sebuah kertas, seperti contekan.

Jared Letto menemani Patty di atas panggung Oscars 2015/©AFPJared Letto menemani Patty di atas panggung Oscars 2015/©AFP

Pidatonya sangat bagus dan menyentuh, ketika ia mengatakan bahwa ini saatnya bagi seluruh wanita yang ada di Amerika Serikat untuk bersatu dan memperjuangkan hak-haknya, dan juga hak orang lain. Meryl Streep dan Jennifer Lopez yang duduk berdampingan langsung bereaksi keras terhadapnya.

Patricia Arquette berhasil mengalahkan lawan-lawan beratnya dalam kategori Best Actress in a Supporting Role seperti Laura Dern (WILD), Keira Knightley (THE IMITATION GAME), Emma Stone (BIRDMAN), dan Meryl Streep (INTO THE WOODS). Prestasinya ini cukup membanggakan, karena sebelumnya ia jarang dinominasikan dalam ajang penghargaan sekelas Oscars.

Wanita yang cukup lama bermain dalam serial TV MEDIUM, pernah dianugerahi Primetime Emmy Award for Outstanding Lead Actress in a Drama Series atas perannya sebagai Allison Dubois sepanjang 130 episode. Anyway, congrats for you Patricia!

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING