'VIRUNGA', Dokumenter Alam Afrika dan Kehidupan Gorila Gunung

Selasa, 24 Februari 2015 09:28 Penulis: Risang Sudrajad
'VIRUNGA', Dokumenter Alam Afrika dan Kehidupan Gorila Gunung Virunga @foto: lalafilm.com
Kapanlagi.com - Sebuah cerita tentang kehidupan Afrika diangkut melalui sebuah film berjudul VIRUNGA. Film ini merupakan sebuah karya dokumenter terbaru dari filmmaker asal London, Orlando Von Einsiedel.

Seperti judulnya, setting dalam VIRUNGA akan diambil di pedalaman Afrika atau tepatnya kongo. Di tempat tersebut terdapat sebuah taman nasional milik UNESCO yang bernama Virunga.

Dari situlah perjalanan mulai diceritakan. VIRUNGA akan membawa penonton untuk mendalami empat tokoh utama dalam film yang telah dirilis pada tahun 2014 lalu ini.

Salah satu tokoh yang diceritakan adalah Andre Bauma, seorang ranger yang merawat seekor gorila. Selain itu, ada juga Emmanuel de Merode dan seorang jurnalis asal prancis Melanie Gouby.

Virunga @foto: businessinsider.comVirunga @foto: businessinsider.com

Gambaran tentang kondisi taman nasional Virunga ditunjukkan dengan apik dalam film ini. Berbagai keragaman hayati seperti hutan dan rawa-rawa juga sukses membuat para penonton VIRUNGA terkesima.

Satu hal menarik yang mungkin tak luput dari perhatian adalah lingkungan atau markas gorila gunung. Yap, seperempat dari spesies tersebut ternyata tinggal di Kongo. Wow!

Secara keseluruhan, film ini akan menunjukkan kekayaan alam Afrika di taman nasional Virunga. Begitu juga dengan kehidupan gorila gunung yang selama ini kurang terekspos. 

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING