'WILD', Kisah Petualangan Menjelajah Alam Liar Amerika

Senin, 23 Februari 2015 16:30 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'WILD', Kisah Petualangan Menjelajah Alam Liar Amerika WILD/© Fox Searchlight Pictures
Kapanlagi.com - Reese Witherspoon menuai sukses tahun ini lewat aktingnya sebagai solo adventurer, Cheryl Strayed, dalam film WILD. Film ini diangkat dari memoar Cheryl Strayed berjudul WILD: FROM LOST TO FOUND ON THE PACIFIC CREST TRAIL.

Disutradari oleh Jean-Marc Vallee yang juga menderek film DALLAS BUYERS CLUB di 2013, WILD menceritakan petualangan Cheryl Strayed (Reese Witherspoon) menjelajahi Pacific Crest Trail hampir 1,100 miles atau sekitar 2000 Km sendirian! Kenekatannya ini adalah usahanya untuk kembali bangkit setelah beberapa kejadian menyedihkan beruntun terjadi dalam hidupnya.

Diawali dengan perilakunya yang ugal-ugalan, Cheryl mulai mengonsumsi narkoba jenis heroin. Heroin membuatnya ketagihan dan malah memperparah perilakunya. Ia sangat terluka ketika sang suami memilih bercerai dengannya. Belum hilang rasa sakitnya, ia harus mengalami kesedihan yang luar biasa akibat kematian ibunya.

Reese Witherspoon sebagai Cheryl Strayed dalam WILD/© Fox Searchlight PicturesReese Witherspoon sebagai Cheryl Strayed dalam WILD/© Fox Searchlight Pictures

Oleh karena itu, Cheryl kemudian membuat sebuah keputusan besar. Perjalanan sepanjang 2000 Km bukanlah sebuah rintangan besar. "It's not a mountain we conquer but ourselves (Bukan gunung yang kita taklukkan tapi diri kita sendiri)," begitu quote yang tertulis di website resmi WILD.

Selain kisah yang tak biasa dan menginspirasi, film ini juga menyajikan pemandangan alam Amerika yang masih liar dan sangat indah. Sisi lain Amerika yang belum penah kita lihat sebelumnya. Karena aktingnya ini, Reese Witherspoon masuk dalam nominasi Best Actrees dalam Gloden Globe, BAFTA, dan SAG Awards tahun ini. 

Walaupun tak berjaya di Oscars 2015, namun WILD sempat beberapa kali dinominasikan dalam kategori Best Adapted Screenplay dalam Critics' Choice dan Satellite Awards 2015. Fim ini benar-benar worth to be seen!

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING