Inilah Sinopsis 'THE DAM KEEPER', Bawa Pesan Arti Persahabatan

Senin, 23 Februari 2015 18:28 Penulis: Risang Sudrajad
Inilah Sinopsis 'THE DAM KEEPER', Bawa Pesan Arti Persahabatan The Dam Keeper @foto: awn.com
Kapanlagi.com - Buat kamu yang suka banget dengan para hewan-hewan lucu, sebuah film animasi dari rumah produksi Tonko House merupakan jawaban terbaiknya. Berjudul THE DAM KEEPER, film ini merupakan hasil kolaborasi dari dua movie maker Robert Kondo dan Daisuke Tsusumi.

Reputasi keduanya memang sudah cukup dikenal dalam kalangan film animasi. Film mewah semacam ICE AGE dan MONSTER'S UNIVERSITY merupakan buah karya dari kolaborasi mereka.

Berbekal hal tersebut, nggak salah rasanya jika THE DAM KEEPER masuk ke dalam salah satu nominasi pemenang Oscar dalam kategori Animated Short Picture. Selain itu, total 17 penghargaan sudah sukses disabet oleh film yang dirilis pada 2014 lalu ini.

THE DAM KEEPER sendiri menceritakan seekor babi yang menjadi tokoh utamanya. Dalam film tersebut, babi kecil ini terus berusaha untuk menyelamatkan kota kecilnya dari kehancuran akibat hancurnya bendungan.

The Dam Keeper @foto: awn.comThe Dam Keeper @foto: awn.com

Usaha yang ditempuh pun sering kali menemui hambatan. Salah satu hambatan terbesar adalah ejekan dari teman-teman kelasnya sendiri.

Suatu hari, seekor rubah datang dan menjadi teman kelas baru bagi babi mungil tersebut. Kedatangan teman baru tentunya menyebabkan banyak hal tak terduga terjadi bagi keduanya.

Di sisi lain, pesan tentang arti persahabatan ditunjukkan dengan manis dalam THE DAM KEEPER ini. Dapat dibilang, film ini meamng terasa paling komplit. Plot yang rapi, efek yang istimewa dan pesan yang terkandung dalam cerita dipastikan ngena banget di hati tiap penontonnya.

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING