Pengabdian Pada Ibunda, Inilah Sinopsis 'THE BIGGER PICTURE'

Senin, 23 Februari 2015 17:28 Penulis: Risang Sudrajad
Pengabdian Pada Ibunda, Inilah Sinopsis 'THE BIGGER PICTURE' The Bigger Picture @foto: http:oscar.go.com
Kapanlagi.com - Satu hal menari yang hadir dari acara tahunan Oscar tentu saja sebuah nominasi Animated Short Picture. Kali ini, film berjudul THE BIGGER PICTURE dinobatkan sebagai salah satu nominasi dalam kategori tersebut menemani empat film lainnya.

Film yang mulai dirilis tahun 2014 lalu ini dapat disebut sebagai salah satu film animasi spesial yang pernah ada. Salah satu faktornya adalah proses pembuatan THE BIGGER PICTURE yang unik.

Yap, pembuatan film ini memanfaatkan teknik stop motion yang diambil dari sebuah lukisan. Dari segi cerita pun, film karya Daisy Jacobs dan Christoper Hees ini tak bisa dianggap remeh.

The Bigger Picture @foto: oscar.go.comThe Bigger Picture @foto: oscar.go.com

Film yang dirilis di negara Inggris tersebut memiliki pesan yang dalam di ceritanya. THE BIGGER PICTURE bercerita tentang kisah dua bersaudara, Richard dan Nick yang menjaga ibu tua mereka.

Pada awalnya, aktifitas merawat ibu tua mereka tersebut dianggap sebagai sebuah gangguan bagi dua bersaudara tersebut. Nah, dalam film keren ini akan diceritakan bagaimana perubahan sikap Nick dan Richard hingga merasakan cinta dan pengabdian yang sangat dalam untuk sang ibu.

Secara keseluruhan, salah satu nominasi Oscar ini akan lebih banyak mengangkat tema tentang kehidupan. Hal itulah yang menjadikan film ini berbeda dari yang lain mengingat jarangnya sebuah karya yang sarat akan sebuah pesan kehidupan. 

The Bigger Picture @foto: oscar.go.comThe Bigger Picture @foto: oscar.go.com

Debut pada sebuah acara Cannes Film Festival bulan Mei lalu, film ini sukses melejit hingga saat ini. Jadi rugi banget buat kamu yang belum nonton THE BIGGER PICTURE.

Selain animasi stop motion yang super keren, pesan tentang sebuah pengabdian pada ibu juga dijamin akan menyentuh hatimu. Selamat menonton guys!

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING