Gara-Gara Kimchi, Emma Stone Dikecam di Korea

Selasa, 24 Februari 2015 09:52 Penulis: Rahmi Safitri
Gara-Gara Kimchi, Emma Stone Dikecam di Korea Emma Stone © Splashnews.com
Kapanlagi.com - BIRDMAN sukses jadi pemenang terbesar di Oscar 2015. Selain meraih film terbaik, Alejandro Gonzalez Inarritu juga sukses jadi sutradara terbaik. Film ini lagi jadi bahan perbincangan di Korea nih. Bukan karena menang di Oscar, tapi karena salah satu dialog yang ada di dalamnya.

Dialog tersebut diucapkan oleh Emma Stone di awal film. Di salah satu adegan terlihat Emma yang sedang berada di toko bunga. Michael Keaton, yang berperan sebagai ayah dari kekasih Andrew Garfield di film tersebut, bertanya seperti apa wangi bunga di sana.

Emma kemudian menjawab, "Ini berbau seperti kimchi sialan." Nah, kata-kata Emma di film inilah yang membuat sebagian netizen Korea murka. Mereka seperti kurang rela kalau makanan khas negaranya jadi bahan hinaan.


(video by Studio MC)

"Ini komentar yang tidak menghormati Korea," tulis seorang netizen.

Komentar lain bahkan menghina Emma Stone, "Dia bisa bilang kalau bunga itu berbau seperti kotoran, tapi dia malah melecehkan, dasar wanita gila."

Namun tak semua komentar menyalahkan Emma Stone. Beberapa membela Emma kalau itu hanya peran. "Dialog itu hanya untuk menjelaskan karakter yang diperankan Emma." Netizen lain yang membela Emma bilang, "Emma Stone suka makanan Korea di kehidupan nyata. Di AMAZING SPIDER MAN 2, Gwen Stacy adalah penggemar makanan Korea."

Gimana menurut kalian? Apakah netizen Korea terlalu kejam? Well anyway, BIRDMAN akan tayang di Korea 5 Maret mendatang.

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING