'A Single Life', Petualangan Seru Memutar Roda Waktu Kehidupan

Selasa, 24 Februari 2015 01:15 Penulis: Guntur Merdekawan
'A Single Life', Petualangan Seru Memutar Roda Waktu Kehidupan A Single Life / © Youtube
Kapanlagi.com - Film animasi masih jadi salah satu kekuatan besar dalam industri perfilman dunia. Jika dulu film kartun atau animasi lekat dengan yang namanya tontonan anak-anak, saat ini anggapan itu perlahan mulai hilang. Seperti diketahui, banyak bermunculan judul-judul animasi yang kini bisa dikonsumsi oleh para pemuda hingga dewasa sekalipun.

A SINGLE LIFE, adalah salah satu judul film animasi yang sangat pas untuk dinikmati pecinta film dari segala usia. Film asal Belanda garapan Marieke Blaauw, Joris Oprins, dan Job Roggeveen ini punya cerita yang simple tapi sangat unik dan menarik. Bahkan durasinya hanya 2 menit 18 detik saja!

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis berusia sekitar 20an yang tengah duduk santai menikmati pizza sambil memainkan piringan hitam di pemutar vinyl-nya. Uniknya, seiring ia memainkan lagu berjudul The Single Life di piringan hitamnya, roda waktu kehidupannya ikutan berputar.

Poster resmi 'A SINGLE LIFE' / © Jobjorisenmarieke.nlPoster resmi 'A SINGLE LIFE' / © Jobjorisenmarieke.nl

Awalnya ia hanya mencoba-coba dengan mengembalikan waktu ke saat pizza-nya masih utuh dan memakannya berkali-kali. Lama-lama ia makin penasaran dan mencoba memutar waktu ke masa depan di mana dirinya digambarkan hamil, lalu memutarnya lagi ke waktu di mana dirinya sudah renta dan duduk di sebuah kursi roda. Tak cuma itu saja, ia juga tak lupa memutar waktu ke masa lalu di mana ia masih anak-anak.

Akuilah, kemampuan memutar waktu yang dimiliki gadis dalam film itu pasti sangat bikin kamu kepengen. Namun harus diingat jika lagu tersebut pada akhirnya akan habis dan kita harus kembali pada kenyataan.

Istimewanya, A SINGLE LIFE tahun ini masuk dalam jajaran nominasi Academy Awards, Oscar 2015, tepatnya kategori Short Film (Animated). Sayangnya, film tersebut gagal keluar sebagai juara karena judul lain, FEAST sukses memenanginya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING