Samakan Disney Dengan Pelacur, George Lucas Minta Maaf

Jum'at, 01 Januari 2016 18:05 Penulis: Wulan Noviarina
Samakan Disney Dengan Pelacur, George Lucas Minta Maaf George Lucas dan JJ Abrams ©Fameflynet
Kapanlagi.com - Sempat membuat geger dengan pernyataannya yang menyebut bahwa Disney sama dengan white slave alias pelacur, George Lucas langsung menyadari kesalahannya. Pembuat film STAR WARS itu pun meminta maaf atas apa yang sudah ia katakan dan membuat publik gempar.

Dilansir dari Cinemablend, hanya beberapa saat setelah membuat pernyataan kontroversial, Lucas langsung memberikan klarifikasi. Lucas sendiri mengaku ia jarang melakukan klarifikasi, tapi kali ini ia menganggap penting untuk segera menjernihkan masalah.

"Aku salah bicara dan sudah memakai analogi yang tidak pantas, dan untuk itu aku meminta maaf. Aku sudah bekerja dengan Disney selama 40 tahun dan memilih mereka sebagai penjaga STAR WARS karena aku menghormati perusahaan dan juga kepemimpinan Bob Iger. Disney sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menjaga dan memperluas waralaba. Aku jarang memberikan pernyataan untuk memperjelas perasaanku, tapi kurasa ini sangat penting untuk menjernihkan masalah. Aku sangat senang Disnet yang memiliki hak waralaba, dan bergerak ke arah yang lebih menarik dari sisi penyutradaraan film, televisi dan tamannya," ujar Lucas.

Lucas meminta maaf sudah menyamakan Disney dengan pelacur. ©cinemablendLucas meminta maaf sudah menyamakan Disney dengan pelacur. ©cinemablend

Sebelumnya Lucas mengaku kalau dirinya tak suka dengan STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang dibuat pasca ia menjual Lucasfilm ke Disney. Lucas tak senang dengan pilihan Disney dan JJ Abrams untuk membawa nuansa retro di film ini.

Meski hasilnya sangat luar biasa, namun Lucas tak suka dengan apa yang sudah dilakukan Disney pada karya yang sudah ia anggap sebagai anak. Dengan emosional, Lucas menyebut bahwa dirinya seperti sudah menjual anaknya ke pelacur.

Namun Lucas menyadari bahwa ia memang sudah tak punya hak untuk ikut campur di STAR WARS. Pasca penjualan Lucasfilm pada 2012, ia tak boleh lagi ikut dalam produksi STAR WARS dalam bentuk apapun.

(cin/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING