Setelah 'CINDERELLA' & Belle, Disney Segera Garap Film Mulan

Selasa, 31 Maret 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Setelah 'CINDERELLA' & Belle,  Disney Segera Garap Film Mulan MULAN/©Disney
Kapanlagi.com - Setelah kesuksesan film live-action CINDERELLA (bukan film kartun) yang dirilis pertengahan bulan lalu dan BEAUTY AND THE BEAST yang juga dapat sambutan positif, Disney mengumumkan akan segera menggarap versi live-action MULAN. Dilansir The Hollywood Reporter, Elizabeth Martin dan Lauren Hynek didaulat untuk menjadi penulis naskah, sedangkan J.C. Spink dan Chris Bender akan menjadi produsernya.

MULAN versi baru ini akan punya jalan cerita yang sama dengan versi kartunnya yang dirilis pada 1998. Film ini masih menceritakan kisah Fa Mulan, seorang wanita muda yang memutuskan untuk berdandan seperti laki-laki agar bisa masuk dalam angkatan bersenjata Cina untuk menggantikan ayahnya. Sang nenek meminta leluhur untuk melindunginya.

Mereka meminta roh Great Stone Dragon sebagai pelindung Mulan, namun apa daya yang keluar justru Mushu (suara diisi oleh Eddie Murphy), naga dengan versi yang lebih kecil. Pada tahun itu, MULAN berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 305 juta atau setara dengan 310 miliar Rupiah. Namun, pada 2005 saat Disney merilis MULAN 2 dalam DVD, pendapatannya berkurang sangat jauh dari rekor. 

Fa Mulan dan Mushu/©DisneyFa Mulan dan Mushu/©Disney

Banyak yang bilang kalau kegagalan ini disebabkan karena Eddie Murphy dan Mushu tak lagi hadir menemani Mulan. Mushu adalah salah satu ikon lucu yang ternyata tak bisa dipisahkan dari Mulan. Kini, Disney akan mencoba peruntungannya kembali dengan menggarap Mulan dengan versi live-action.

Hingga hari ini, CINDERELLA telah meraih pendapatan sebesar  US$ 330 juta atau setara 335 miliar Rupiah di seluruh dunia. Nampaknya, Disney sangat yakin bahwa mulai lima tahun yang lalu, moviegoers mulai mencintai versi live-action dari kartun-kartun Disney, seperti ALICE IN WONDERLAND (2010) yang mampu meraih US$ 1 miliar atau setara 1 triliun Rupiah di seluruh dunia. 

Disney masih akan mempertahankan kejayaannya dengan memasukkan BEAUTY AND THE BEAST, JUNGLE BOOK, DUMBO dan yang terbaru MULAN ke dalam agendanya. Kira-kira siapa ya yang akan memerankan karakter Fa Mulan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya

(the/tch)


REKOMENDASI
TRENDING