Setelah Raih Oscar 2015, Eddie Redmayne Putuskan Jadi Transgender

Senin, 02 Maret 2015 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Setelah Raih Oscar 2015, Eddie Redmayne Putuskan Jadi Transgender Eddie Redmayne/©AFP
Kapanlagi.com - Eddie Redmayne membuktikan kemampuannya di dunia akting dengan peran-perannya yang menantang. Pria Inggris yang baru saja melepas masa lajangnya ini, pertama kali bermain film layar lebar dengan berperan sebagai Marius dalam film arahan Tom Hooper, LES MISERABLES (2013). Kemudian ia bermain bersama Channing Tatum dan Mila Kunis di JUPITER ASCENDING yang baru dirilis bulan lalu sebagai seorang pangeran antar galaksi. Lalu perannya dalam THE THEORY OF EVERYTHING sebagai Profesor Stephen Hawking, akhirnya mampu mengantarkannya meraih Best Actor in a Leading Role dalam Oscars 2015.

Dilansir dari The Guardian, kini, ia baru saja menandatangani kontrak untuk bermain dalam film besutan Tom Hooper, THE DANISH GIRL. Yang bakal bikin mata kamu terbelalak adalah Eddie mendapatkan peran utama sebagai seorang transgender! Ini buktinya.

Eddie Redmayne sebagai Lili ELbe/©Yahoo MoviesEddie Redmayne sebagai Lili ELbe/©Yahoo Movies

First look ini diperoleh dari Yahoo Movies yang menampilkan foto Eddie sebagai Lili Elbe, seniman asal Denmark yang menjadi pioner dalam komunitas transgender dan dikenal sebagai orang pertama yang melakukan operasi pergantian kelamin di tahun '30-an. Lili lahir dengan nama Einar Wegener. Ia adalah seorang pelukis dan memutuskan berhenti sesaat setelah menjalani beberapa kali operasi.

Film ini diangkat dari novel fiksi karya David Ebershoff berjudul sama yang menceritakan transisi Einar menjadi Lili. Einar sempat menikah dengan seorang wanita bernama Greta, yang akan diperankan oleh bintang TESTAMENT OF YOUTH, Alicia Vikander. Greta dikenal setia mendampingi Einar menjalani serangkaian eksperimen dalam operasi pergantian kelaminnya.

Tomas Alfredson dari TINKER TAILOR SOLDIER SPY dan Lasse Hallstorm dari THE HUNDRED-FOOT JOURNEY, kabarnya akan segera bergabung dalam THE DANISH GIRL. Beberapa aktris top Hollywood juga pernah dilirik untuk memerankan tokoh Lili seperti Nicole Kidman, Marion Cotillard dan Charlize Theron. Focus Features menargetkan jika film ini akan segera dirilis tahun ini bersama Amber Heard (MAGIC MIKE XXL) dan Matthias Schonaerts (THE DROP).

Banyak kritikus yang menilai bahwa THE DANISH GIRL akan mengarungi perjalanan berat di Hollywood dalam proses produksinya, karena film-film bertema transgender sangat rentan protes dan jarang dilirik oleh pemilik modal meskipun kini tema ini sudah bisa diterima masyarakat. Serial ORANGE IS THE NEW BLACK, mulai menampilkan tema ini melalui kehadiran aktris Laverne Cox yang jadi anggota dan juru bicara komunitas transgender. Jeffrey Tambor memenangkan Golden Globe atas performanya dalam serial TRANSPARENT sebagai ayah tiga orang anak yang memutuskan untuk jadi seorang wanita. So, good luck Eddie on your new role as Lili Elbe. See you on Oscars 2016!

(the/tch)


REKOMENDASI
TRENDING