Sinopsis 'DARKEST HOUR', Kisah Winston Churchill di Tengah Masa Tergelap Inggris

Senin, 22 Januari 2018 13:30 Penulis: Mita Anandayu
Sinopsis 'DARKEST HOUR', Kisah Winston Churchill di Tengah Masa Tergelap Inggris Film 'DARKEST HOUR' (Credit: © Focus Features/Jack English)

Kapanlagi.com - Film sejarah memang masih jadi daya tarik tersendiri bagi penggemar film. Termasuk di awal tahun 2018 satu film sejarah perang yang dirilis yakni DARKEST HOUR. Film yang disutradarai oleh Joe Wright ini dirilis pada 12 Januari 2018.

Gary Oldman, Ben Mendelsohn, Kristin Scott Thomas, Lily James, Stephen Dillane dan Ronald Pickup adalah deretan nama yang membintangi film yang menceritakan tentang Winston Churchill dengan latar belakang tahun 1940.

© Focus Features/Jack English© Focus Features/Jack English

Film sejarah perang Britania Raya ini dimulai saat pihak oposisi di Parlemen menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Neville Chamberlain di malam invasi Jerman ke Belgia dan Belanda. Mereka menuduh Neville terlalu lemah untuk melindungi keamanan nasional Britania Raya.

Neville pun mengumumkan pengunduran dirinya dan memberikan tawaran kepada Viscount Halifax sebagai penggantinya meski akhirnya ditolak. Tidak ada pilihan lain, Neville pun memilih Winston Churchill yang bisa ia percaya karena merupakan satu-satunya orang yang dapat meminta dukungan dari semua pihak di Parlemen.

© Focus Features/Jack English© Focus Features/Jack English

Churchill pun dengan cepat masuk ke peran barunya. Ketika itu pula ia menghadapi masalah pertamanya yakni ketika pasukan Britania Raya di Perancis dikelilingi oleh tentara Jerman dan terjebak di Dunkirk dan Calais. Churchill pun mulai membuat strategi.

Akankah strategi Churchill berhasil untuk mengevakuasi para tentara di Dunkirk? Belum lagi ada pihak yang ingin menggulingkan Churchill. Tonton trailernya di bawah ini ya. Tertarik untuk menonton?

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING