Sinopsis 'THE DISASTER ARTIST', Selalu Gagal Casting dan Kisah Menyentuh di Baliknya

Jum'at, 12 Januari 2018 14:30 Penulis: Mita Anandayu
Sinopsis 'THE DISASTER ARTIST', Selalu Gagal Casting dan Kisah Menyentuh di Baliknya Credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Bagi pecinta film drama komedi, James Franco menghadirkan film THE DISASTER ARTIST yang menjadi andalannya di tahun 2017. Sebagai sutradara dan produser, James Franco juga mengajak sang adik, Dave Franco yang berperan sebagai pemeran utama.

Film ini menjadi film ketiga kolaborasi kakak adik James Franco dan Dave Franco setelah film Milk and The Broken Tower. THE DISTASTER ARTIST diangkat berdasarkan buku The Disaster Artist: My Life Inside The Room, The Greatest Bad Movie Ever Made yang ditulis oleh Greg Sestero dan Tom Bissell.

Credit: A24Credit: A24

Film ini bercerita tentang Greg Sestero (Dave Franco), seorang aktor yang kemudian bertemu dengan seorang pria misterius bernama Tommy Wiseau (James Franco) di kelas aktingnya. Dalam suatu pertunjukan, Greg terpukau dengan keberanian akting Tommy di atas panggung. Saat itulah Greg dan Tommy bersahabat. Hingga kemudian atas saran Tommy, keduanya memutuskan untuk pindah ke Los Angeles agara bisa fokus pada karir akting.

Credit: A24Credit: A24

Selama di Los Angeles, Greg dan Tommy selalu gagal dalam casting. Keduanya pun berharap agar bisa membuat film dan memberi peran dirinya sendiri dalam film tersebut. Saat itulah selama tiga tahun, Tommy menulis The Room. Tak lupa ia juga memberi Greg peran sebagai Mark sekaligus sebagai seorang produser. Dalam proses pembuatan film, banyak kejadian-kejadian yang membuat pra kru membenci Tommy. Termasuk Greg yang juga semakin kecewa padanya. Mereka terlibat dalam perkelahian fisik dan tidak bertemu selama beberapa bulan.

Credit: A24Credit: A24

Bagaimana akhir dari Tommy dan Greg untuk bisa mencapai visinya dalam dunia seni peran? Apalagi Tommy sebenarnya juga tahu bahwa semua orang membencinya, dan tak ada seorang pun yang tertarik dan percaya pada visinya termasuk Greg.

Film ini dirilis pada 8 Desember 2017. Tertarik untuk menonton? Sebelumnya kamu bisa tonton dulu trailernya di bawah ini ya.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING