Sinopsis 'I, TONYA', Kisah Nyata Pemain Ice Skating Alami Kekerasan Verbal & Fisik

Kamis, 18 Januari 2018 16:30 Penulis: Mita Anandayu
Sinopsis 'I, TONYA', Kisah Nyata Pemain Ice Skating Alami Kekerasan Verbal & Fisik Film 'I, TONYA' (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - I, TONYA merupakan film biografi yang disutradarai oleh Craig Gillespie. Film ini dibintangi oleh Margot Robbie, Sebastian Stan dan Allison Janney.

Film I, TONYA diangkat berdasarkan kisah nyata mantan atlet seluncur indah, Tonya Harding. Naskah ditulis oleh Steven Rogers yang juga memproduseri film ini.

(Credit: Movieclips Trailers)(Credit: Movieclips Trailers)

I, TONYA akan dirilis pada 19 Januari 2018 mendatang setelah sebelumnya telah dirilis secara terbatas di Amerika Serikat pada 8 Desember 2017.

Kisah dalam film menceritakan tentang pengalaman hidup Tonya Harding, seorang atlet seluncur indah yang memiliki pengalaman pahit sejak kecil. Saat usia empat tahun, Tonya dipaksa untuk mengikuti kursus seluncur. Ia pun banyak mengalami kekerasan fisik maupun verbal dari sang ibu dan pelatihnya. Hingga akhirnya saat dewasa ia pun menjadi atlet seluncur terbaik di Amerika Serikat. Tonya juga terpaksa menikahi Jeff Gillooly, seorang yang kasar.

(Credit: Clubhouse Pictures)(Credit: Clubhouse Pictures)

Tonya menjadi atlet yang berkompeten. Ia juga selalu mendapatkan tempat teratas di setiap kompetisi olahraga. Hingga suatu ketika ia terlibat kasus kekerasan kepada rivalnya, Nancy Kerrigan. Diketahui, Jeff menyuruh seorang temannya, Shawn Eckhardt untuk memberikan ancaman pembunuhan kepada Nancy tapi Shawn malah menyewa seseorang untuk melukai Nancy. Sementara itu, Tonya mengelak kalau dia tidak tahu sama sekali tentang kejahatan yang dilakukan Jeff.

Apa yang sebenarnya terjadi? Kemudian bagaimana karir Tonya setelah kasus ini muncul? Buat yang tertarik ingin menonton filmnya, ada baiknya kamu simak dulu trailer film I, TONYA di bawah ini.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING