FILM INTERNASIONAL

Sinopsis 'VENOM', Berawal Dari Kepo Jadi Punya Kekuatan Super dan Berbahaya

Rabu, 03 Oktober 2018 09:30 Penulis: Rahmi Safitri

Tom Hardy sebagai Venom © Columbia Pictures

Kapanlagi.com - Buat para penggemar komik Marvel atau film superhero, pastinya sudah tak asing dengan sosok Venom. Dia pun pernah muncul di film SPIDER-MAN 3 sebagai musuh dari Peter Parker. Kini sosok Venom yang aslinya seorang anti-hero ini dapat film sendiri lho dan dibintangi oleh Tom Hardy bersama dengan Michelle Williams, Riz Ahmed dan lainnya.

Sekedar informasi saja, VENOM diproduksi oleh Columbia Pictures dengan tentu saja masih bekerja sama dengan pihak Marvel. Filmnya akan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing dan rencananya akan menjadi bagian pertama dari Sony's Marvel Universe. 

Sebelum bertanya-tanya soal apa karakter lain yang akan muncul di Sony's Marvel Universe, lebih baik kita tonton dulu VENOM. Dan beginilah sinopsisnya.

1. Eddie Brock, Jurnalis Yang Penasaran

Kisahnya dimulai saat Eddie Brock (Tom Hardy), merasa curiga dengan penelitian soal ilmu pengetahuan yang dilakukan oleh Life Foundations yang dipimpin oleh Dr Carlton Drake (Riza Ahmed), ilmuwan jenius tapi dikenal jahat. Eddie sendiri adalah seorang jurnalis yang karirnya sedang di ujung tanduk.

Eddie pun melakukan berbagai investigasi soal ilmu pengetahuan yang diteliti oleh Life Foundations. Apa yang dilakukan oleh sang jurnalis membuat gerah Dr Carlton yang punya berbagai cara untuk menyembunyikan berbagai hal di yayasannya. Jadi nggak heran kalau usaha Eddie untuk membongkar kejanggalan di Life Foundations pun selalu gagal.

2. Jadi Venom

Suatu hari, Eddie menemukan sesuatu yang disembunyikan oleh Dr Carlton. Sesuatu itu adalah symbiote, sebuah organik dari dunia lain yang merupakan salah satu bahan eksperimen dari Life Foundation. Symbiote semacam benalu yang akan menempel pada tubuh yang dihinggapinya.

Symbiote yang bernama Venom itu pun menyatu dengan tubuh Eddie. Symbiote itu memberikan kekuatan dahsyat dan menjadikannya superhuman. Tapi sayangnya ada kelemahan, Venom membuatnya punya emosi yang tak stabil.

Venom membuat Eddie merasa dirinya selalu didorong kemarahan, gelap, tapi sangat membuatnya kecanduan. Eddie alias Venom kemudian mencoba mengendalikan kemampuan barunya yang sangat berbahaya ini.

Berhasilkah dia melakukannya? Apa yang akan dilakukan Eddie dengan kekuatan Venom-nya? Apa pula yang akan dilakukan oleh Dr Carlton? Temukan jawabannya di bioskop terdekat.


REKOMENDASI
TRENDING