FILM INDONESIA

Sinopsis 'JOHNNY ENGLISH STRIKES AGAIN', Rowan Atkinson Ungkap Cyber Attack

Kamis, 27 September 2018 12:52 Penulis: Rahmi Safitri

JOHNNY ENGLISH © Universal Pictures

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak kenal dengan karakter Mr Bean? Pria Inggris yang khas dengan tingkah lakunya yang tak banyak bicara dan kocak tapi kreatif ini diperankan oleh dengan sangat baik oleh Rowan Atkinson. Sang aktor memang memutuskan pensiun sebagai Bean, tapi bukan berarti dia stop berakting.

Aktor berusia 63 tahun ini kembali menunjukkan kemampuan dalam film bergenre mata-mata tapi tentu saja masih mengundang tawa, JOHNNY ENGLISH STRIKES AGAIN. Ini adalah yang ketiga dari seri JOHNNY ENGLISH setelah dua film sebelumnya tayang di 2003 dan 2011.

Di sini Rowan didampingi rekannya dari film pertama, Ben Miller. Tentunya masih ada wanita-wanita cantik yang mendampinginya. Kalau sebelumnya ada Natalie Imbruglia dan Gillian Anderson, kali ini ada si seksi dari Ukraina, Olga Kurylenko.

1. Johnny English Dipanggil Lagi

Johnny English yang sudah pensiun sebagai mata-mata dan kini menjadi guru, dipanggil oleh M17 (agen rahasia Inggris) lagi. Ini setelah M17 dapat serangan cyber yang membuat identitas para agen terekspos. Untuk menjalankan misinya mengungkap dalam di balik serangan ini, English minta didampingi sahabat lamanya, Bough (Ben Miller).

Di waktu hampir bersamaan, Perdana Menteri Inggris (Emma Thompson) melakukan pertemuan dengan seorang biliuner yang punya perusahaan di bidang tekonologi, John Volta (Jake Lacy). Sang PM tertarik dengan penawaran Volta setelah sang biliuner bisa menyelesaikan salah satu kasus hacking. PM pun setuju membawa penawaran dari Volta ke G12, pertemuan antara petinggi dunia di Skotlandia.

2. Aksi Johnny English di Prancis

Sementara itu English dan Bough kemudian ke Prancis Selatan karena mereka mendapat petunjuk kalau serangan dunia maya berasal dari sebuah kapal pesiar bernama Dot Calm. Di sana mereka bertemu Ophelia (Olga Kurylenko). Ternyata wanita itu adalah agen rahasia Rusia dan diminta untuk membunuh English. Tapi tentu saja tak akan semudah itu membunuh English, apalagi saat dia jadi hiperaktif setelah salah minum obat.

Cerita semakin seru saat Bough kemudian menemukan fakta siapa pemilik kapal Dot Calm sebenarnya. Mereka pun kembali ke markas M17 untuk memberi tahu hal ini tapi informasi mereka tak dipercaya. Mereka malah diminta mencari bukti lain dan lagi-lagi harus berurusan dengan Ophelia.

Setelah berhasil melarikan diri, English dan Bough mencoba bekerja sendiri tanpa dukungan dari M17. Mampukah mereka mengungkap semuanya dan dapat kepercayaan atas misi ini?

3. Fans Mr Bean Wajib Nonton

Film ini pastinya cocok buat yang ingin menonton film aksi ringan dan butuh hiburan. Akting Rowan Atkinson tentunya tak perlu diragukan lagi. Adanya Olga Kurylenko juga akan jadi penyegar bagi penonton pria.

Buat generasi 90-an yang hari-harinya dihibur oleh Mr Bean, sebaiknya jangan melewatkan JOHNNY ENGLIS STRIKES AGAIN. Memang aksinya nggak akan sekeren James Bond, tapi nostalgia dan tawanya itu lho yang tak ada di film-film agen 007.

So jangan lupa saksikan di bioskop terdekat kesayangan kalian ya KLovers!


REKOMENDASI
TRENDING