FILM INTERNASIONAL

Trailer 'BUMBLEBEE' Bawa Kembali Franchise Transformer ke Jalur Yang Benar

Rabu, 26 September 2018 11:37 Penulis: Tyssa Madelina

Courtesy of Paramount Pictures

Kapanlagi.com - Lewat trailer terbarunya, BUMBLEBEE membuat geeks di seluruh dunia menaruh harapan besar ke sutradara yang baru, Travis Knight. Berbeda dengan lima film Transformer besutan Michael Bay sebelumnya, Travis seolah membawa kembali film tersebut berdasarkan original story-nya. Tak perlu adegan ledakan berlebihan, Travis sukses memuaskan hasrat para fans yang ingin melihat Transformer generasi pertama di film tersebut.

BUMBLEBEE mengambil latar waktu di tahun 1987. Aktris dan penyanyi Hailee Steinfeld berperan sebagai Charlie, seorang gadis yang baru saja menginjak usia 18 tahun. Di ulang tahunnya kali ini, ia membeli sebuah mobil Volkswagen berwarna kuning yang ternyata adalah wujud penyamaran dari robot Bumblebee.

Film ini tampaknya akan lebih fokus ke persahabatan antara Charlie dan Bumblebee. Bagaimana mereka bahu membahu untuk menghadang Decepticon yang akan datang menghancurkan bumi serta melawan agen pemerintah yang diperankan oleh John cena.

1. Transformer Dengan Perspektif Berbeda

Ada alasan tersendiri kenapa Travis Knight menggambarkan bentuk robot secara berbeda di film terbarunya. Pria yang memiliki background sebagai seorang animator ini mengaku tumbuh besar dari film animasi Transformer di tahun 1983. Untuk itu lah, Travis fokus membuat bentuk robotnya menyerupai film animasi pertama.

"Aku mencintai semua karakter dan design-nya. Aku mengenalkan anak-anakku tentang robot Transformer lewat film animasi dan mereka sangat menyukainya sepertiku. Aku ingin membawa perspektif baru di franchise ini, aku ingin kembali lagi ke awal. Tetap modern namun tak melupakan original design-nya," ujar Travis Knight seperti dilansir dari The Mary Sue.

Benar saja, di trailernya, kita bisa melihat beberapa robot Decepticon karya Travis yang membuat fans histeris seperti Shockwave, Starscream, dan Blitzwing. Bahkan, jika melihat detil ke arah robot Soundwave, ada sebuah kaset yang terbenam di dadanya. So 80's!

2. Nuansa 80-an Yang Kental

Cuplikan trailer BUMBLEBEE tak hanya menyorot berbagai elemen 80-an yang terasa sangat kental namun juga nuansanya. Jika dilihat-lihat, film ini terasa seperti karya Steven Spielberg. Bukan tanpa alasan, ternyata Travis juga memiliki referensi di beberapa film Spielberg untuk menguatkan nuansa vintage BUMBLEBEE.

"Aku besar di tahun 80'an di mana film Spielberg sangat populer karena memiliki jalan cerita yang kuat. Menggabungkan rasa cintaku pada animasi Transformer dan film Spielberg adalah sesuatu yang ingin aku tampilkan di BUMBLEBEE. Terlebih, Steven Spielberg adalah eksekutif produser di film ini, rasanya impianku akan jadi nyata," tegas Travis.

Wah, jadi makin nggak sabar nih melihat aksi seru Bumblebee dan Charlie di film terbaru mereka. Pastikan kamu nggak melewatkannya di bioskop kesayanganmu ya, KLovers!


REKOMENDASI
TRENDING