FILM INTERNASIONAL

Diprotes Netizen, JK Rowling Ungkap Sosok Nagini Terinspirasi dari Budaya Indonesia

Kamis, 27 September 2018 08:13 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Claudia Kim sebagai Nagini (Courtesy of Warner Bros Pictures) & JK Rowling © AFP

Kapanlagi.com - Kemarin (26/9), Warner Bros baru saja merilis final trailer dari film FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD. Dibagikan lewat kanal YouTube, trailer ini mengungkap sosok ular bernama Nagini. Kaki tangan Voldemort yang selama ini begitu misterius.

Sebelumnya, sosok Nagini diketahui begitu buas dan menyeramkan. Tapi siapa sangka kalau dalam film ini Nagini diperankan oleh seorang wanita. Ia adalah aktris asal Korea Selatan, Claudia Kim.

Pada film inilah sosok Nagini terungkap. Siapakah dia? Dan bagaimana ia bisa terlibat dan menjadi kaki tangan Voldermort? Kita tunggu saja filmnya yang rencananya akan dirilis pada bulan November mendatang.

1. Sosok Nagini

Tentunya trailer film ini semakin membuat para penonton dan fans setianya penasaran tentang sosok Nagini. Beruntungnya sang penulis, JK Rowling memberikan sedikit informasi tentang sosok Nagini. Tepatnya lewat cuitannya di Twitter sore kemarin (26/9).

Melalui cuitannya itu, penulis asal negeri Britania Raya ini menyebutkan kalau sosok Nagini ternyata terinspirasi dari Indonesia! Ya, bagi kita orang Indonesia, hal ini tentunya sangat mengejutkan sekaligus membanggakan. Penasaran seperti apa cuitan JK Rowling tentang hal ini?

2. Terinspirasi dari Indonesia

Diposting pada 26 September 2018 pukul 04:11, JK Rowling menuliskan, "Naga dikenal sebagai sesosok makhluk mirip ular yang berasal dari kisah mitos Indonesia, yang kemudian menjadi asal muasal nama 'Nagini.' Naga sendiri sering kali digambarkan sebagai makhluk bersayap, memiliki tubuh setengah manusia, sampai setengah ular. Indonesia memiliki ratusan suku budaya, meliputi suku Jawa, Cina, dan Betawi. Semoga harimu menyenangkan."

3. Protes netizen

Usut punya usut Cuitan ini merupakan balasan JK Rowling kepada seorang netizen pemilik akun Twitter @J_A_Moulton alias Jen Moulton. Jen mengirimkan sebuah tweet berisi protes pada JK Rowling. Ia merasa tidak puas dengan deskripsi sang penulis tentang sosok Nagini yang menurutnya kurang spesifik.

Ketidakpuasan ini juga ia rasakan ketika sosok Nagini diperankan oleh seorang aktris Korea. Menurutnya, sosok ini tidak pas dengan gambaran yang dituliskan JK Rowling pada bukunya.

"@jk_rowling dengar Joanne (nama asli JK Rowling), kami tahu, kamu tidak menjelaskan (sosok Nagini) secara detail di dalam bukumu. Tapi kemudian membuat sosok Nagini diperankan oleh wanita Korea, menurutku itu sampah. Penggambaran sosok ini sungguh tidak bagus," tulis Jen pada JK Rowling.

(Credit video: YouTube.com/Warner Bros. UK)


REKOMENDASI
TRENDING