FILM INTERNASIONAL

[SPOILER] Teori Soal Aurelius Dumbledore dan Asal-Usul Credence Barebone

Kamis, 15 November 2018 17:07 Penulis: Tyssa Madelina

Credence Barebone mencari tahu asal-usulnya di sekuel FANTASTIC BEAST. (Courtesy of Warner Bros Pictures)

Kapanlagi.com - Potterhead, sudah pada nonton FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD? Kalau belum, jangan dibaca dulu ya karena beberapa penjelasan di bawah ini mengandung SPOILER atau bocoran isi filmnya.

Sejak penayangannya pada tanggal 14 November 2018 kemarin, FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD sudah menarik minat jutaan pasang mata di seluruh dunia. Jalan cerita yang makin seru hingga bertambahnya konflik antar tokoh membuat film berdurasi 2 jam itu sama sekali tak terasa lama. Terlebih, ada satu nama yang disebut oleh Grindelwald di akhir film yang membuat fans berspekulasi liar.

1. Asal Usul Credence

Selain menceritakan soal Newt Scamander (Eddie Redmayne), sekuel FANTASTIC BEAST ini juga fokus pada tokoh Credence yang diperankan oleh Ezra Miller. Seperti yang diceritakan pada filmnya, Credence berusaha mencari tahu asal-usul kedua orangtuanya. Setelah mencari bantuan pada Grindelwald, Credence baru mengetahui bahwa nama aslinya adalah Aurelius Dumbledore, saudara laki-laki Albus Dumbledore yang telah lama hilang.

Siapa Aurelies Dumbledore sebenarnya? Bukankah dalam cerita aslinya Dumbledore hanya punya saudara laki-laki bernama Aberforth dan saudara perempuan bernama Ariana? Mungkinkah Grindelwald berbohong ke Credence demi melancarkan misinya? Simak dulu beberapa teori yang dilansir dari The Rowling Library di bawah ini!

2. Kebohongan Grindelwald

Kita semua tahu bagaimana manipulatifnya Gellert Grindelwald. Hanya dengan bertutur kata saja, Grindelwald sudah sukses membujuk beberapa penyihir untuk menjadi pengikutnya. Logikanya, jika Queenie yang tahu akal bulus Grindelwald saja bisa terjebak apalagi seorang Credence yang saat itu lagi galau soal asal-usulnya.

Dengan kekuatan obscurus yang dimiliki oleh Credence, Grindelwald percaya bahwa hanya itu satu-satunya cara untuk membunuh Albus Dumbledore. Ada satu adegan di dalam film di mana Abernathy dan Rosier mengganti arsip keluarga Lestrange di kementrian, bisa jadi mereka menyembunyikan sesuatu yang penting soal identitas Credence.

Selain itu, salah seorang pengikut Grindelwald juga membunuh wanita setengah peri yang dipercaya sempat mengasuh Credence. Kenapa wanita tak berdaya itu dianggap membahayakan? Bisa jadi karena ia tahu segalanya soal Credence dan bakal jadi akhir yang tidak menguntungkan bagi Grindelwald.

3. Obscurus Ariana

Teori lain menyebutkan kalau sebagian tubuh Credence adalah obscurus Ariana. Setelah kematian Ariana, obscurus miliknya tinggal dan hidup di dalam tubuh Credence. Ini bisa menjelaskan kenapa Grindelwald menyebut "Your Brother" - dia sebenarnya sedang membicarakan soal Obscurus.

Lantas yang jadi persoalan, kenapa Grindelwald harus mengganti namanya dan tidak menyebut Ariana? Masih belum ada jawaban soal itu.

4. Credence Putra Ariana

Salah satu teori yang sangat menarik adalah soal asal usul Credence yang ternyata adalah putra dari Ariana Dumbledore. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, mental Ariana terganggu karena ada tiga muggle yang mengganggunya dan melakukan sesuatu yang buruk ke dia.

Kemungkinan besar, sejak dilecehkan hari itu, Ariana mengandung dan ia melahirkan Credence setelah pindah ke Godric Hollow. Kenapa Credence bisa berpindah tangan sampai ke keluarga Barebone? Apakah sejak kematian Ariana, Albus dan Aberforth sepakat untuk menyerah atas keberadaan Credence? IIni yang masih menjadi misteri.

5. Putra Dari Bibi Albus Dumbledore

Ada teori yang mengatakan bahwa Credence adalah putra dari bibi Albus Dumbledore. Sebelumya keberadaan bibi ini pernah disebutkan di dalam buku. Namun lagi-lagi teori ini tak menjawab kenapa Grindelwald menyebut kata 'Your Brother' ke Credence.

Sabar dulu KLovers, untuk menguak masa lalu dan asal-usul Credence, masih ada tiga film lagi soal FANTASTIC BEAST yang wajib kamu tonton. Oh iya, dari beberapa teori di atas, mana yang paling masuk akal untukmu?

6. Jika Dilogika...

Asal-usul Credence ini memang masih jadi misteri dan menarik untuk diikuti. Namun jika dilogika, rasanya tidak mungkin kalau Credence adalah saudara dari Albus Dumbledore yang telah lama hilang. Ada salah satu hal yang jadi persoalan, yakni tentang umur Credence yang kurang sesuai jika dimasukkan ke teori manapun.

Ayah Albus, Percival Dumbledore, dibawa ke penjara Azkaban karena menanggung kesalahan dari Ariana. Dia meninggal di dalam penjara satu tahun sebelum Albus menjalani tahun pertamanya di Hogwarts. Sementara itu, ibu Albus, Kendra Dumbledore meninggal dan dimakamkan saat Albus baru saja menyelesaikan sekolahnya di umur 17 tahun.

Di dalam buku, Elphias Doge menyebutkan bahwa selama ini Albus hanya hidup dengan satu adik laki-laki dan perempuan. "Dengan adik laki-laki dan perempuan untuk dirawat, dan sedikit emas yang tersisa untuk mereka, tidak ada lagi pertanyaan tentang Albus yang menemaniku."


REKOMENDASI
TRENDING