FILM INTERNASIONAL

Reporter Dianggap Rasis Pada Claudia Kim di Wawancara 'FANTASTIC BEAST 2'

Jum'at, 09 November 2018 13:35 Penulis: Ayu Srikhandi

Claudia Kim © Instagram.com/claudiashkim

Kapanlagi.com - Kjersti Flaa seorang reporter mewawancarai Claudia Kim dan Ezra Miller untuk film baru mereka FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD. Dalam wawancara yang berlangsung, reporter ini dianggap mengungkapkan hal yang rasis pada aktris Korea yang mendapat peran Nagini tersebut.

Dalam wawancara ini, Kjersti Flaa bertanya bagaimana pengalaman pertama dua aktor tersebut saat membaca novem Harry Potter. Ezra mengungkap kalau saat itu ia masih umur tujuh atau delapan tahun.

Sedangkan aktris yang bernama asli Kim Soo Hyun ini pun kemudian menjawab dalam bahasa Inggris, "SMP, Korea. Aku meminta teman ayahku untuk mencarikan buku tersebut dari Amerika."

Kjersti Flaa kemudian tampak terkejut dan kemudian membahas kemampuan bahasa Inggris Claudia Kim. Hal itu lah yang membuat fans merasa kalau sang reporter bersiap rasis pada pemeran Nagini ini.

1. Kemampuan Bahasa Inggris Claudia Kim

Saat Kjersti Flaa tahu Claudia Kim meminta dibelikan serial Harry Potter berbahasa Inggris, ia tampak terkejut dan mengungkapkan, "Ooh, berarti kamu membacanya dalam bahasa Inggris? Jadi kamu juga berbicara dalam bahasa Inggris? Itu keren."

Menanggapi ini, Ezra Miller memberikan penjelasan kalau Claudia Kim bahasa Inggrisnya memang bagus. "Dia sampai sekarang masih berbicara bahasa Inggris. Dengan bagus," ucap sang aktor.

Melihat wawancara ini, fans pun merasa kalau Kjersti Flaa bersikap rasis pada Claudia Kim karena sang aktris merupakan orang Asia.

2. Kjersti Flaa Membantah Bersikap Rasis

Lewat Instagramnya, Kjersti Flaa mengungkap kalau ia mendapat protes keras dan diangap rasis. Sang reporter membantah dia bersikap rasis, tapi ia mengakui kalau dari wawancara ini pertanyaannya bisa dinilai tidak acuh.

"Sejak aku memposting wawancaraku dengannya (Claudia Kim) dan Ezra Miller aku menyadari sesuatu yang kutanyakan padanya tidak bermaksud memiliki niat seperti yang dipikirkan, tapi hanya karna penasaran saja, tapi setelah kulihat lagi memang terasa seperti tak acuh...

Aku mendapatkan banyak email yang menunjukkan ancaman padaku dan keluargaku setelah beberapa sumber menyebutku rasis dan buruk lainnya. Aku benar-benar patah hati atas apa yang terjadi. Yang ingin kulakukan adalah melakukan interview bagus bersamanya dan Ezra dan aku minta maaf pada semuanya yang kecewa.

Sekarang mari sebarkan cinta pada dunia ini daripada memenuhi dengan semakin banyak kebencian. Dan jika kamu, Claudia Kim membaca ini, mohon maafkan aku apabila kamu tersinggung," tulis Claudia Kim.

3. Masih Menuai Kritik

Usai menuliskan penjelasan soal tuduhan rasis padanya, Kjersti Flaa masih tetap mendapat pesan-pesan yang menyebutnya dalam berbagai olokan. Ia pun sampai memposting kritikan-kritikan dari netizen yang menggunakan bahasa kasar.

Hingga saat ini, pihak Claudia Kim atau FANTASTIC BEAST 2 belum memberikan statement terkait isu yang sedang ramai dibicarakan netizen tersebut. Video lengkapnya bisa kamu tonton di bawah ini.

Di sisi lain, FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD premier di Paris pada 8 November 2018, sedangkan untuk di Amerika dan Inggris dirilis pada 16 November mendatang.

(Video by: Kjersti Flaa)


REKOMENDASI
TRENDING