FILM INTERNASIONAL

Masuk Seleksi Final 'FANTASTIC BEAST', Ini Alasan Cinta Laura Gagal Perankan Nagini

Senin, 01 Oktober 2018 10:50 Penulis: Ayu Srikhandi

Cinta Laura © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sosok Nagini dalam serial HARRY POTTER akhirnya terungkap kalau ia merupakan seorang wanita siluman ular. Sosok ini sendiri diketahui setelah muncul dalam trailer FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD.

Jika sebelumnya diketahui kalau Acha Septriasa hampir saja memerankan sosok Nagini ini, ternyata bintang Indonesia lainnya yang juga berhasil masuk dalam final stage pemilihan pemain adalah Cinta Laura. Aktris berdarah Indonesia-German itu pun akhirnya lega bisa angkat bicara soal pengalamannya audisi FANTASTIC BEAST.

"Kayaknya sekarang aku nggak usah rahasia lagi ya, bentar lagi FANTASTIC BEAST bakal keluar ya dan ada beberapa artis Indo yang bakal peranin Nagini kan, akhirnya aku bisa ngomong juga," tutur Cinta Laura ditemui di Plaza Indonesia, Jumat (29/9).

1. Bersaing Dengan 3 Aktris

Cinta Laura pun sudah menjalani tiga tahapan audisi untuk peran Nagini dalam FANTASTIC BEAST. Sampai di seleksi tahap akhir, bintang 25 tahun itu pergi ke London untuk langsung bertemu dengan sutradara casting film yang merupakan karya penulis J.K Rowling ini.

"Aku audisi buat peran Nagini tiga kali, pertama bulan Desember 2016 di LA, kedua kali dapat call back di LA lagi, dan akhirnya last year aku diterbangkan ke London untuk ketemu sama casting director FANTASTIC BEAST, Fiona Weir. Ini udah final stage ceritanya, jadi waktu aku di Inggris bulan Maret itu, udah dua atau tiga orang yang babak final istilahnya," ungkap Cinta.

2. Terlalu Muda

Meski sudah masuk dalam tahap seleksi akhir, sayangnya Cinta Laura belum bisa mendapat peran Nagini. Salah satu faktornya adalah usia Cinta yang dinilai terlalu muda untuk membawakan sosok wanita siluman yang merupakan peliharaan dan budak Lord Voldermort di cerita HARRY POTTER.

"Dia (Fiona Weir) sangat sweet dan aku found out kenapa nggak dapat (peran), karena aku terlalu muda, I see why, aku pas audisi 23 dan sekarang yang dapat peran Nagini 33. Jadi beda 10 tahun dan pasti ada faktor-faktor lainnya, yang jelas aku merasa terhormat," tandas Cinta Laura.

Karakter Nagini sendiri pada akhirnya jatuh pada Claudia Kim, seorang aktris Korea yang sebelumnya telah membintangi dua film Hollywood yakni AVENGERS: AGE OF ULTRON dan THE DARK TOWER.

3. Tetap Semangat Berkarir

Meski belum berhasil mendapat peran Nagini untuk seri kedua FANTASTIC BEAST ini, Cinta Laura memang tak patah semangat. Ia pun terus berkarya lewat film-film lainnya. Bahkan, Cinta sedang bersiap untuk syuting film horor dan kemungkinan juga bermain dalam film bergenre action.

"Who knows mungkin ke depannya akan ada project-project yang asyik tapi selain film horor yang aku bakal syuting bulan depan, ada juga kemungkinan project-project yang lebih ke arah film action, bener-bener banyak opportunity yang dikasih ke aku akhir tahun ini, jadi just pray for me mudah-mudahan tahun 2018 bisa diselesein dengan baik and 2019 bisa jadi tahun yang lebih succesful lagi, lebih kreatif lagi, dan lebih bagus lagi nggak cuma buat aku, buat dunia entertainment di Indonesia," jelas Cinta.


REKOMENDASI
TRENDING