'STAND BY ME DORAEMON 2' Kisahkan Pernikahan Nobita dan Shizuka, Simak Fakta Menarik Lainnya

Selasa, 16 Februari 2021 22:02 Penulis: Editor KapanLagi.com
'STAND BY ME DORAEMON 2' Kisahkan Pernikahan Nobita dan Shizuka, Simak Fakta Menarik Lainnya Shin-ei Animaton via IMDb

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan film kartun DORAEMON, hampir semua kalangan pasti tahu dengan film kartun ini. Dengan karakter kucing robot bernama Doraemon dan lelaki berkaca mata Nobita, telah melakukan banyak perjalanan dan menemani masa kecil KLovers bukan? Tidak terasa bukan waktu berjalan begitu cepat. Dan sekarang tinggal menghitung hari lagi akhirnya film STAND BY ME DORAEMON 2 akan tayang di Indonesia tanggal 19 Februari nanti, yuk simak apa saja fakta-fakta menarik dari film ini.

1. Cerita Yang Relevan Dengan Kehidupan Sekarang

Shin-ei Animaton via IMDbShin-ei Animaton via IMDb


Film sekuel kedua ini ternyata memiliki cerita yang cukup relevan dengan kehidupan sekarang. Jika dilihat dari naskahnya mereka menyelipkan unsur gangguan mental seperti anxiety dan panic attack yang dialami oleh Nobita. Melihat dari kisah filmnya pada saat menjelang hari pernikahan Nobita dan Shizuka, Nobita malah kabur karena ia mengalami serangan panik. Nobita mencari Doraemon hingga ke masa lalu dan mencari permasalahan mengapa ia ketakutan untuk menikahi Shizuka. Selain itu Nobita juga sering mendadak ketakutan jika dirinya bukanlah orang yang cocok untuk Shizuka.

2. Film Animasi 3D Jepang Yang Memiliki Sekuel

Shin-ei Animaton via IMDbShin-ei Animaton via IMDb


STAND BY ME DORAEMON 2 ternyata merupakan film animasi 3-Dimensi pertama. Karena jika dilihat ke belakang banyak film animasi Jepang menggunakan format 2-Dimensi. Sebab dari awal film Doraemon menceritakan keseluruhan dari alur cerita dalam versi Manga Doraemon.

3. Lanjutan Dari Dua Film Pendek

Shin-ei Animaton via IMDbShin-ei Animaton via IMDb


Alur cerita yang disajikan dari film ini sebagian besar berdasarkan dua film Doraemon. Yakni dari film DORAEMON: OBACHAN NO OMOIDE atau DORAEMON: A GRANDMOTHER'S RECOLLECTION. Menceritakan Nobita yang meminta Doraemon untuk bisa kembali ke masa kecilnya sehingga, ia bisa melihat kembali neneknya. Film tersebut sudah cukup lawas karena dirilis pada tahun 2000 silam. dan yang kedua adalah THE DAY WHEN I WAS BORN (2002). Sedangkan yang kedua, mengisahkan Nobita yang kembali ke masa kecilnya (masih bayi) setelah, ia merasa frustasi banget dengan kehidupan yang dialaminya. Namun, pada film ini akan ditambahkan sejumlah elemen original, seperti misalnya kisah cinta Shizuka dan Nobita sebelumnya hadir di STAND BY ME DORAEMON pertama.

4. Raup Pendapatan Tinggi

Shin-ei Animaton via IMDbShin-ei Animaton via IMDb


Film garapan duo sutradara Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki telah sukses di box office Jepang. HIngga saat ini film STAND BY ME DORAEMON 2 mampu meraup keuntungan sebesar Rp329. Angka tersebut ternyata telah mengalahkan sekuel pertamanya. Film pertamanya sukses meraih $196,4 juta atau setara dengan kurang lebih Rp274,9 miliar.

Penulis: Felecia Syadina

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING