Sukses, 'GUARDIANS OF THE GALAXY 2' Raih Pendapatan 6 Triliun!

Jum'at, 12 Mei 2017 14:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Sukses, 'GUARDIANS OF THE GALAXY 2' Raih Pendapatan 6 Triliun! GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Screenrant

Kapanlagi.com - GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 melanjutkan dominasinya. Sekuel garapan James Gunn ini sudah beberapa minggu betah di posisi teratas box office, dan hingga kini sepertinya masih belum mau untuk turun.

Tentunya kesuksesan GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 tak lepas dari peran Marvel yang sukses membentuk strategi bagi film pertamanya, GUARDIANS OF THE GALAXY. Perjalanan awal karakter GUARDIANS OF THE GALAXY tidaklah gampang, karena pada dasarnya mereka tak seterkenal karakter lan, seperti Spider-man atau Iron Man.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © ComicbookGUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Comicbook


Namun, Marvel tetap percaya diri untuk membawa film ini ke layar lebar. Pihak Marvel menambahkan unsur karakter yang charming, visual yang nggak setengah-setengah, plus soundtrack kece.

Butuh waktu hampir 3 tahun hingga GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 bisa tayang lagi. GUARDIANS OF THE GALAXY meraih 93 juta dolar di minggu pertamanya pada bulan Agustus 2014, serta 333 juta dolar di pasar domestik.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © ColliderGUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Collider


Jumlah tersebut belum ditambah pemasukan dari bioskop seluruh dunia yang sebesar 440 juta dolar. Total pendapatan GUARDIANS OF THE GALAXY adalah 773 juta dolar atau 10 triliun rupiah kala itu.

Terima kasih kepada review positif, promo marketing gila-gilaan, dan para penonton yang penasaran dengan film ini. Film ini sukses mendapatkan 100 juta dolar atau 1,3 triliun rupiah dari debutnya di seluruh dunia pada 2 minggu yang lalu.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © ColliderGUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Collider


Jumlah tersebut belum ditambah dengan penghasilan dalam rilis lokal Amerika. Dalam box office domestik, GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 meraih 145 juta dolar atau 1,9 triliun rupiah, sungguh jumlah yang luar biasa untuk film dengan karakter yang kurang dikenal.

Deadline melaporkan jika per hari Rabu kemarin, jumlah penjualan tiket untuk GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 telah melebihi angka 500 juta dolar atau 6,6 triliun! Film ini juga digadang-gadang mampu mencapai angka 1 miliar dolar sebelum turun dari bioskop.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © ScrenrantGUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Screnrant


Film ini sendiri masih menampilkan beberapa karakter di film pertama. Salah satunya adalah Vin Diesel yang kali ini menyuarakan karakter Baby Groot.

Dalam GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2, Groot tampil berbeda, karena di film pertamanya, Groot mengorbankan diri untuk menyelamatkan teman-temannya. Dirinya pun lahir kembali dengan nama Baby Groot, dengan tampilan yang lebih mini tentunya.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING