Tak Ingin Gundul, Jena Malone Pakai Stunt Head di 'MOCKINGJAY 2'

Minggu, 15 November 2015 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tak Ingin Gundul, Jena Malone Pakai Stunt Head di 'MOCKINGJAY 2' Jena Malone/©Splashnews
Kapanlagi.com - Kehadiran stunt man atau stunt woman atau lebih kerennya lagi disebut body double memang sudah jadi hal yang biasa di industri perfilman manapun, terutama Hollywood. Biasanya mereka menggantikan nude scene aktor-aktor Hollywood yang merasa risih jika harus menanggalkan pakaian.

Jena Malone, pemeran Johanna Mason dalam MOCKINGJAY PART 2 juga melakukan hal yang sama. Namun, lucunya dia hanya menggunakan stunt head alias menggunakan kepala body double untuk menggantikan dirinya. Kenapa?

Johanna digambarkan sebagai seorang perempuan pemberani yang punya kepala plontos. Tak mau rambut indahnya digunduli, Jena memilih untuk memakai jasa stunt head dan juga bantuan CGI (Computer Graphic Imagery).

Karakter Johanna Mason yang botak di MOCKINGJAY PART 2/©LionsgateKarakter Johanna Mason yang botak di MOCKINGJAY PART 2/©Lionsgate

"Aku punya stunt head perempuan yang benar-benar punya rambut botak. Dia dibawa untuk menggantikan beberapa sceneku. Serius, dia punya rambut botak yang licin banget!" tutur Jena seperti dilansir Cinema Blend.

Tak seperti Charlize Theron yang memilih untuk mencukur habis rambutnya saat berperan jadi Imperator Furiousa di film MAD MAX: FURY ROAD, Jena memilih untuk menyembunyikan rambutnya di bawah sebuah cap yang berwarna kulit. Jadi, kehadirannya di sekuel terakhir franchise HUNGER GAMES ini nggak sepenuhnya digantikan oleh body double.

Cap ini memudahkan tim CGI untuk memperhalus tampilannya dalam proses editing. Jena pun mengungkapkan mengapa dirinya tak bisa menggunduli rambutnya. "Orang-orang di balik MOCKINGJAY tak menginginkanku botak. Karena dalam adegan satu ke adegan yang lain, penampilanku tak selamanya seperti itu," tandasnya.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING