Telah Tiada, Princess Leia Direncanakan Muncul di 'STAR WARS IX'?

Rabu, 28 Desember 2016 11:00 Penulis: Agista Rully
Telah Tiada, Princess Leia Direncanakan Muncul di 'STAR WARS IX'? © twitter.com/carrieffisher

Kapanlagi.com - Pagi ini berita duka datang dari pemeran karakter ikonik STAR WARS Universe, Carrie Fisher. Aktris berusia 60 tahun tersebut meninggal dunia pada Selasa (27/12) di Ronald Reagan UCLA Medical Center pukul 08.55 pagi waktu setempat. Aktris yang populer berkat perannya sebagai Princess Leia ini meninggal setelah dirawat empat hari di rumah sakit karena serangan jantung.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, sebenarnya Carrie Fisher masih sempat melaksanakan syuting peran terakhirnya sebagai Princess Leia dalam STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Carrie juga telah menyelesaikan syuting untuk installment STAR WARS VIII yang dijadwalkan rilis tahun 2017 nanti.

Carrie Fisher, pemeran Princess Leia Organa, dikabarkan meninggal pagi ini © twitter.com/carrieffisherCarrie Fisher, pemeran Princess Leia Organa, dikabarkan meninggal pagi ini © twitter.com/carrieffisher

Carrie juga sempat muncul sebagai cameo dalam film STAR WARS terbaru, ROGUE ONE. Dalam ROGUE ONE, Carrie menjadi cameo dengan menggunakan teknologi Motion Capture. Dia juga sempat menuliskan kesusahannya menjalani pengambilan gambar ala Motion Capture dalam Twitternya.

"Seseorang telah menjadi tua dengan cepat. Kau bahkan tak bisa membuatnya melakukan syuting ala Motion Capture." begitu kicau Fisher dalam akun twitternya 21 Desember lalu.

Karena peran krusialnya dalam STAR WARS sebagai Princess Leia, Carrie Fisher, juga direncanakan akan muncul di STAR WARS IX. Meski demikian, syuting untuk STAR WARS IX masih belum dilakukan. Mengingat canggihnya teknologi saat ini, kemungkinan Carrie Fisher akan dapat 'dihidupkan' kembali dengan CGI seperti yang dilakukan pada Peter Cushing ketika memerankan General Tarkin dalam ROGUE ONE.

Meninggalnya Carrie Fisher memang menjadi duka terbesar di industri Hollywood akhir tahun ini. Tahun ini sendiri, sejumlah selebriti Hollywood yang dikabarkan meninggal tak sedikit dan sebagian besar dari mereka adalah tokoh ikonik, sama halnya dengan Carrie Fisher. Selamat jalan Carrie Fisher, May the force be with you.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING