'THE REVENANT' Menang, 'INSIDE OUT' Menyusul di Golden Globe

Senin, 11 Januari 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'THE REVENANT' Menang, 'INSIDE  OUT' Menyusul di Golden Globe THE REVENANT - SON OF SAUL/©impawards.com
Kapanlagi.com - Tahun ini, Golden Globe ke-73 digelar cukup meriah. Dipandu oleh Ricky Gervais, acara ini dihadiri sederet aktor dan aktris papan atas Hollywood. Ada empat kategori yang diberikan kepada film terbaik dalam ajang ini, yaitu Best Motion Picture (Foreign Language), Best Animated Feature Film, Best Motion Picture (Comedy) dan terakhir adalah Best Motion Picture (Drama).

Dalam kategori Best Motion Picture (Foreign Language) ada lima film berbahasa asing yang ikut berkompetisi. Mulai dari THE BRAND NEW TESTAMENT, THE CLUB, THE FENCER, MUSTANG, hingga drama berlatar Perang Dunia II, SON OF SAUL. Pemenangnya adalah SON OF SAUL (Hungaria), yang dibintangi oleh Geza Rohrig.

Selanjutnya, dalam kategori Best Animated Feature Film, ada lima film animasi anak yang bersaing ketat. THE GOOD DINOSAUR atau yang diterjemahkan menjadi DINOSAURUS BAIK harus bersaing dengan tiga pesaing utamanya yaitu INSIDE OUT yang jadi film berpenghasilan tinggi nomor 4 di AS, kisah nostalgia Charlie Brown dan Snoopy dalam THE PEANUTS MOVIE, SHAUN THE SHEEP MOVIE, serta ANOMALISA. Sudah bisa ditebak, INSIDE OUT pun keluar sebagai pemenangnya.

The Revenant muncul sebagai jawara Bets Motion Picture (Drama)/©impawards.comThe Revenant muncul sebagai jawara Bets Motion Picture (Drama)/©impawards.com

Di kategori ketiga, Best Motion Picture (Comedy), ada lima film juga yang ikut berkompetisi. Lima film ini lebih familiar dari kategori lainnya dan beberapa di antaranya fresh from the oven seperti film terbaru Jennifer Lawrence, JOY. Selain itu ada film Matt Damon yang bertahan sendirian di Planet Merah, THE MARTIAN, film bertabur bintang, THE BIG SHORT, film spy agent super kocak, SPY, dan film komedi Amy Schumer, TRAINWRECK. THE MARTIAN pun keluar sebagai jawaranya.

Terakhir adalah kategori yang paling ditunggu yaitu Best Motion Picture (Drama). Beberapa dari kalian pasti kurang familiar dengan lima film yang masuk nominasi dalam kategori ini. Tema yang diangkat oleh film-film ini memang cukup berat seperti drama kisah cinta lesbian, CAROL, investigasi sexual harrasment dalam gereja, SPOTLIGHT, dan juga perjuangan wanita yang dikurung dalam sebuah kamar, ROOM.

Dua lainnya adalah film action post-apocalypse, MAD MAX: FURY ROAD, dan perjuangan survival Leonardo DiCaprio dalam THE REVENANT. Diumumkan di segmen terakhir, film arahan Alejandro G Inarritu pun keluar sebagai jawaranya. Kira-kira mereka bakal menang Oscar 2016 nggak ya?

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING