VIDEO: Honest Trailer Ini Sindir Keras Isu Plagiasi 'INSURGENT'

Kamis, 10 Maret 2016 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
VIDEO: Honest Trailer Ini Sindir Keras Isu Plagiasi 'INSURGENT' THE DIVERGENT SERIES: INSURGENT/©Impawards.com
Kapanlagi.com - THE DIVERGENT Series sukses meraih perhatian moviegoers di seluruh dunia. Adaptasi dari novel young adult karya Veronica Roth ini memang sering disebut sebagai THE HUNGER GAMES KW karena adanya kemiripan beberapa plot cerita.

Sebuah video honest trailer dari Screen Junkies baru saja dirilis dan menguliti habis-habisan film yang dibintangi Shailene Woodley dan Theo James ini. Video yang berdurasi kurang dari lima menit ini mengkritisi jalan cerita yang kurang make sense dan sequence yang kurang nyambung antar adegan.

SJ juga menggarisbawahi bahwa INSURGENT disutradarai oleh Robert Schwentke, orang di balik film R.I.P.D. yang aneh banget itu. Plus, ada Akiva Goldsman, penulis skenario BATMAN & ROBIN, yang ditarik sebagai kreator screenplay INSURGENT. Duet 'maut' ini bertanggung jawab terhadap cerita menggantung sekuel kedua DIVERGENT ini.

Video ini juga menguak jika ternyata INSURGENT mencontoh habis-habisan salah satu adegan dari film bombastis Keanu Reeves, THE MATRIX. Tak ingin disebut mengada-ada, SJ membandingkan side by side adegan antara Keanu dan Shailene. Wow!

Bukan berarti film ini punya banyak cacat dan tak layak tonton, lho. Lihat saja totalitas akting Shailene Woodley yang rela memotong rambut panjangnya demi menjiwai revenge Beatrice Prior.

Ada juga aktris senior seperti Kate Winslet, Naomi Watts dan Olivia Spencer yang memegang peranan penting dalam INSURGENT. Tapi benarkan selain THE MATRIX, INSURGENT juga meniru film young adult lainnya? Temukan jawabannya di sini.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING