Warner Bros Bersikeras Tayangkan WONDER WOMAN 1984 Tahun ini

Jum'at, 30 Oktober 2020 20:22 Penulis: Editor KapanLagi.com
Warner Bros Bersikeras Tayangkan WONDER WOMAN 1984 Tahun ini Warner Bros via Youtube

Kapanlagi.com - Tahun ini memang menjadi mimpi buruk para studio film Hollywood. Pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia membuat mereka harus menjadwalkan ulang film-film besar yang seharusnya tayang tahun ini. TIdak hanya menjadwalkan ulang, beberapa film harus berhenti syuting karena hal yang sama. Hasilnya, film seperti JAMES BOND: NO TIME TO DIE dan MARVEL: BLACKWIDOW yang seharusnya tayang tahun ini mundur ke tahun 2021 dengan harapan keadaan sudah kembali normal.

Saat ini, Warner Bros tetap berkomitmen untuk menayangkan WONDER WOMAN 1984 tahun ini. Awalnya film ini dijadwalkan tayang pada 2019, namun diundur ke Juni 2020. Tidak disangka pandemi Covid-19 menyerang seluruh dunia dan menyebabkan bioskop harus tutup hingga keadaan membaik. Warner Bros terpaksa harus memundurkan jadwal tayang WONDER WOMAN 1984 ke bulan Oktober sebelum akhirnya memilih tanggal 25 Desember 2020. 

1. WONDER WOMAN 1984 Sebagai Hadiah Liburan

Warner Bros merencanakan WONDER WOMAN 1984 sebagai hadiah liburan untuk para penontonnya. Lebih dari itu, mereka juga berharap WONDER WOMAN 1984 dapat menjadi obat penat setelah berbulan-bulan menghadapi pandemi. CEO WarnerMedia Studios and Network, Ann Sarnoff mengatakan kepada Variety bahwa Warner Bros tetap akan menayangkan WONDER WOMAN 1984 pada bulan Desember. Ia menambahkan  bahwa semua ini tergantung kepada kondisi dunia kedepannya. “Kita masih mempunyai beberapa waktu untuk memutuskannya lagi” tutupnya.

Namun hal ini banyak diragukan kritikus film. Para kritikus menilai Warner Bros akan kembali mengundur jadwal tayang WONDER WOMAN 1984 karena pandemi Covid-19 belum selesai. 

2. Sang Sutradara Mulai Ragu

Patty Jenkins ketika mengarahkan Gal Gadot dalam film WONDER WOMAN 1984Patty Jenkins ketika mengarahkan Gal Gadot dalam film WONDER WOMAN 1984

Sutradara Patty Jenkins yang mengarahkan filmWONDER WOMAN 1984 mengaku ragu jika film yang dibintangi Gal Gadot ini akan tayang Desember nanti. Kepada Variety ia mengatakan bahwa saat ini semua harus dibicarakan dengan berbagai kemungkinan. Menurutnya saat ini berbagai kemungkinan itu mengarah kepada penundaan jadwal tayang. Angka postif yang semakin naik di Amerika Serikat dan vaksin yang belum ditemukan adalah hal yang membuat kemungkinan tersebut terjadi.

Meski beberapa bioskop  di Amerika Serikat telah dibuka, tapi bioskop besar di New York City dan Los Angeles masih tutup. Jenkins menambahkan meski beberapa bioskop sudah buka, angka pembelian tiketnya rendah. Namun Patty Jenkins berharap film kedua superhero wanita ini dapat tayang sebelum akhir tahun.

Penulis: Iqbal Laduni

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING