HOLLYWOOD

Beauty Guru Nikkie Tutorials Akui Dirinya Seorang Transgender, Fans Heboh Tidak Percaya

Selasa, 14 Januari 2020 16:05 Penulis: Sora Soraya

Nikkie Tutorials © instagram.com/nikkietutorials

Kapanlagi.com - Beauty Guru sekaligus YouTuber kondang Nikkie Tutorials baru saja bikin heboh dengan postingan video terbarunya. Bukan tutorial makeup ataupun challenge seru dan menantang, namun Nikkie membuat pengakuan jika sebenarnya ia adalah seorang transgender.

Lewat video bertajuk 'I'm Coming Out.' yang dirilis pada Selasa (14/1), Nikkie Tutorials yang memiliki nama asli Nikkie de Jager pun mengungkapkan kalau dia terlahir sebagai bayi laki-laki. Namun sejak hari pertamanya lahir ke dunia, ia sudah merasa dirinya adalah seorang perempuan.

"Planet Bumi begitu penuh dengan label. Dan aku tak pernah merasa nyaman dengan label. Aku ingin menjadi diriku sendiri, dengan identitasku sendiri, manusia tanpa perlu diatur-atur, tanpa label, dan tanpa batasan. Ini adalah tahun yang baru, 2020 dan aku ingin memulai tahun ini dengan sebuah kejujuran," tutur Nikkie.

1. Pengakuan Nikkie

Dengan suara bergetar dan mata berkaca-kaca, Nikkie Tutorials akhirnya menyampaikan, "Ketika aku masih muda, aku dilahirkan di tubuh yang salah. Yang berarti, aku adalah seorang transgender."

"Merekam video ini adalah hal yang menakutkan (bagiku), namun aku juga merasa benar-benar bebas dan lega. Sebenarnya aku ingin berbagi soal ini dengan kalian sejak lama, tapi aku tak pernah tahu kapan waktu yang tepat (untuk coming out)," imbuhnya.

2. Tegaskan Dirinya Tetap Orang yang Sama

Tidak berhenti sampai di situ saja, Nikkie juga menegaskan jika setelah ini ia tak akan berubah. Meski seluruh dunia akhirnya tahu jika ia adalah seorang transgender, Nikkie tetaplah NikkieTutorials yang sudah menghibur fans selama 11 tahun berkarier sebagai seorang YouTuber.

"Aku NikkieTutorials, dan aku adalah Nikkie. Aku adalah aku. Kita tidak perlu label. Tapi, jika kamu mau ada label, ya, aku memang seorang transgender. Namun pada akhirnya nanti, aku tetaplah aku. Pada akhirnya kamu tetaplah kamu," tegas Nikkie.

3. Bikin Heboh Fans

Pengakuan Nikkie ini tentu saja berhasil membuat para fansnya kaget dan tak percaya. Selama 11 tahun terakhir di YouTube, Nikkie memang selalu dikenal sebagai wanita, penggila makeup yang selalu membuat tutorial keren dengan tangan ajaibnya.

Berselang 14 jam setelah diunggah, video pengakuan Nikkie sudah ditonton lebih dari 14 juta kali. Meski merasa kaget dan belum bisa percaya, berbagai dukungan membanjiri kolom komentar YouTube dan akun media sosial Nikkie di berbagai platform.

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING