HOLLYWOOD

Cuti Melahirkan Berakhir, Kate Middleton Akan Lakukan Tugas Perdana Pekan Depan

Kamis, 27 September 2018 12:57 Penulis: Rezka Aulia

Kate Middleton akan segera kembali ke publik. (AFP)

Kapanlagi.com - Kate Middleton akan segera kembali lakukan tugas kebangsawanan! Duchess of Cambridge menjalani maternity leave alias cuti melahirkan setelah kelahiran Pangeran Louis pada April lalu. Kini ia siap melakukan kegiatan pertamanya pada Selasa 2 Oktober mendatang.

Kate direncanakan mengunjungi Sayers Croft Forest School dan Wildlife Garden, keduanya masih di dalam negeri. Sekolah alam yang dikunjungi ini merupakan badan amal yang memberdayakan masyarakat, terutama generasi muda. Tak hanya itu, dua badan yang akan dikunjungi Kate bergerak di bidang pelestarian lingkungan.

Informasi ini dibagikan akun twitter resmi Kerajaan Inggris, @kensingtonroyal. Dalam kegiatan pertamanya ini Kate tidak didampingi sang suami. Pasalnya saat ini Pangeran William sedang berada di Afrika.

 

1. Cuti Sejak Bulan Maret

Kegiatan resmi terakhir Kate dilakukan pada 22 Maret. Ia menghadiri Commonwealth Games di London bersama Pangeran William. Setelah kegiatan itu ia mulai ‘menghilang’ dari publik untuk mempersiapkan persalinannya.

Kurang lebih satu bulan setelah itu, ia melahirkan pangeran Louis Arthur Charles dan semakin jarang terlihat. Namun tentu saja ia menghadiri beberapa perayaan penting seperti pernikahan Meghan dan Harry, kebaktian Paskah, dan ulang tahun Ratu.

“Pernikahan Meghan dan Harry tak dianggap ‘tugas’ karena itu adalah acara keluarga. Namun selain itu Kate bisa memilih event mana yang akan ia jalankan,” ungkap seorang sumber dilansir dari bazaar.com

2. Tetap Hadiri Final Wimbledon

Namun sebenarnya Kate tak sepenuhnya cuti selama enam bulan ke belakang. Ia masih menghadiri event yang bisa dianggap pekerjaan. Contohnya saat ia menghadiri pertandingan final Wimbledon bersama Meghan Markle. Pasalnya Kate adalah penyokong turnamen tennis bergengsi satu ini.

‘Cuti melahirkan’ Kate sendiri sepanjang enam bulan. Ini adalah tradisi di keluarga Kerajaan Inggris bagi ibu yang baru melahirkan. Mereka dibebastugaskan dari berbagai tugas kebangsawanan agar bisa memiliki quality time bersama bayi mereka.


REKOMENDASI
TRENDING