Demi Lovato Tentang Bipolar & Reaksi Publik Soal Penyakitnya

Rabu, 02 Agustus 2017 17:22 Penulis: Soraya
Demi Lovato Tentang Bipolar & Reaksi Publik Soal Penyakitnya Demi Lovato © istimewa

Kapanlagi.com - Kamu pastinya sudah sering mendengar berbagai hal tentang penyakit bipolar disorder bukan? Gangguan mental yang satu ini nggak cuma dialami oleh artis cantik Marshanda, namun juga dari ranah Hollywood, Demi Lovato.

Bertahun-tahun mengidap bipolar, Demi berhasil membuktikan jika ia berhasil melawan dirinya sendiri. Namun sayang, hingga saat ini masih ada begitu banyak pihak yang melihatnya sebagai seorang pengidap bipolar, bukan sebagai Demi.

Aku memang bipolar, tapi aku tak suka saat orang memakai hal itu sebagai titel. Itu sesuatu yang ada dalam diriku, bukanlah identitasku.
Demi Lovato
 

"Ku rasa, orang-orang menganggapku sebagai pengidap bipolar, ya emang bener sih. Aku memang bipolar, tapi aku tak suka saat orang memakai hal itu sebagai titel. Itu sesuatu yang ada dalam diriku, bukanlah identitasku," tuturnya melalui sebuah wawancara dengan iHeartRadio.

Demi sudah menderita bipolar sejak tahun 2011 silam © TumblrDemi sudah menderita bipolar sejak tahun 2011 silam © Tumblr

Lebih lanjut lagi, pelantun Sorry Not Sorry itu juga mengaku jika ia bisa mengungkapkan emosinya lewat musik dan setiap lagu yang ia ciptakan. Dengan cara itu, mantan bintang Disney ini bisa bicara jujur dan menjadi dirinya sendiri.

Seperti yang kita tahu, Demi mulai menderita bipolar pada tahun 2011 silam. Saat itulah ia divonis sebagai pengidap bulimia, bipolar, dan juga kecanduan pada alkohol dan obat-obatan terlarang.

Beruntung kini kondisi mental Demi sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Ia sudah bisa menciptakan berbagai karya yang diterima banyak fans dan mendapat dukungan penuh dari mereka. We love you, Demi! :)

(peo/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING