Dituduh Pernah 'Lindungi' Harvey Terkait Pelecehan Seksual, Matt Damon Klarifikasi

Kamis, 12 Oktober 2017 08:08 Penulis: Helmi Romadhon
Dituduh Pernah 'Lindungi' Harvey Terkait Pelecehan Seksual, Matt Damon Klarifikasi Matt Damon © AFP

Kapanlagi.com - Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein memang benar-benar membuat Hollywood heboh. Berawal dari pengakuan Ashley Judd, kini sudah banyak sederet artis hingga pegawai yang mengaku mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari Harvey.

Publik sendiri tentunya bertanya-tanya kenapa perlakuan tidak terpuji Harvey itu baru bisa terungkap setelah 30 tahun lamanya. Menurut kabar, ada sejumlah orang yang selama ini menutupi kasus ini bisa tidak tercium dunia.

Matt Damon dituduh lindungi Harvey © ShutterstockMatt Damon dituduh lindungi Harvey © Shutterstock

Seperti yang dilansir dari Fox News, rupanya nama Matt Damon sempat disebut-sebut ikut melindungi Harvey. Ia pernah diduga mencoba untuk melumpuhkan laporan yang dibuat oleh Sharon Waxman pada tahun 2004, berdasarkan dari pengakuan seorang wanita London yang dibayar untuk melakukan hubungan intim yang tidak ia inginkan.

Mendapat tuduhan tersebut, pemain film THE MARTIAN itu kemudian buka suara dalam wawancara dengan Deadline. Pada kesempatan itulah, Matt menjelaskan bagaimana kejadian sebenarnya.

Matt Damon mengelak melindungi Harvey terkait dengan kasus pelecehan seksual © AFPMatt Damon mengelak melindungi Harvey terkait dengan kasus pelecehan seksual © AFP

"Seingatku, itu tentang percakapan di telepon selama 1 menit. Harvey pernah telepon aku dan bilang kalau mereka mengusut soal Fabrizio, yang dulu aku kenal dia sama di film THE TALENTED MR. RIPLEY. Dia yang mengkoordinasi premiere kita di Italia. Jadi ya aku kenal dia secara profesional dan aku juga pernah dinner bareng di rumahnya," ungkap Matt.

Fabrizio Lombardo sendiri merupakan seorang pria yang disebut-sebut tidak terlalu memiliki pengalaman di dunia perfilman namun dipekerjakan di Miramax Italia. Dirumorkan bahwa tugas Febrizio yang sebenarnya adalah menyediakan wanita untuk Harvey.

Matt Damon mengaku hanya melakukan apa yang Harvey perintahkan © ShutterstockMatt Damon mengaku hanya melakukan apa yang Harvey perintahkan © Shutterstock

"Harvey pernah bilang, 'Sharon Waxman menulis cerita tentang Febrizio dan itu negatif banget. Bisa nggak mau menelepon dia dan ceritakan pengalamanmu saat bertemu dengannya?' Jadi aku ya melakukan itu," lanjut pria berusia 47 tahun itu.

Ada beberapa selebritis seperti Rose McGowan yang secara terang-terangan mengungkapkan kekecewaan kepada orang-orang yang bekerja dengan Harvey tidak tahu menahu soal ini. Harvey pun kembali menjelaskan bahwa dirinya benar-benar tidak tahu pelecehan tersebut.

Matt pernah beberapa kali kerja dengan Harvey, termasuk dalam film The Brothers Grimm © MiramaxMatt pernah beberapa kali kerja dengan Harvey, termasuk dalam film The Brothers Grimm © Miramax


"Aku sudah pernah bikin 5 atau 6 film dengan Harvey, tapi aku nggak pernah melihat ini. Menurutku banyak aktor yang buka-bukaan dan bilang kalau kita semua (talent yang pernah bekerja sama dengan Harvey) tahu. Tapi itu nggak benar. Ini adalah sesuatu yang terjadi di balik pintu tertutup, dan di luar pandangan publik. Kalau ada kejadian itu di tempatku berada, Harvey melakukan hal seperti itu dan saya tidak melihatnya, aku sangat menyesal. Karena saya akan menghentikannya," lanjutnya.

(fox/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING