HOLLYWOOD

Gal Gadot Posting Doa Terkait Konflik Israel - Palestina, Tutup Kolom Komentar Setelah Dibanjiri Kritikan

Kamis, 13 Mei 2021 14:15 Penulis: Mahardi Eka Putra

Gal Gadot. Foto: AFP

Kapanlagi.com - Konflik antara Israel dan Palestina memanas di penghujung Ramadan. Hal tersebut dipicu pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dan penggunaan kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Majdi Al-Aqsa. Hal tersebut juga disusul serangan rudal Hamas ke wilayah Israel. 

Gal Gadot, salah satu aktris papan atas Hollywood yang berdarah Israel turut buka suara mengenai hal tersebut. Dalam unggahannya di Instagram ia menyampaikan doa untuk keluarganya yang berada di Israel serta para warga sipil yang menjadi korban atas konflik ini. 

Postingan Gal Gadot terkait konflik Israel dan Palestina. Foto: Instagram.com / gal_gadotPostingan Gal Gadot terkait konflik Israel dan Palestina. Foto: Instagram.com / gal_gadot

"

1. Khawatir Pada Warga Israel

"Hatiku hancur. Negaraku sedang dilanda peperangan. Aku khawatir akan keluargaku, teman-temanku.. Aku khawatir pada orang-orangku (warga Israel). Ini adalah siklus keji yang sudah terjadi sejak lama," tulisnya. 

Seperti yang diketahui, Gal Gadot adalah aktris dan model asal Israel. Ia memenangkan gelar Miss Israel pada 2004 dan mewakili Israel di kontes kecantikan Miss Universe 2004.

2. Israel dan Palestina Berhak Hidup Bebas dan Aman

Lebih lanjut ia mengharapkan agar negaranya dan negara tetangga (Palestina) bisa menjadi negara yang berdampingan dalam kebebasan dan rasa aman. 

"Israel berhak hidup sebagai negara bebas dan aman. tetangga kami (Palestina) pun juga berhak seperti itu," tulisnya

Lebih lanjut lagi ia mendoakan setiap korban, yang di antaranya juga terdapat warga sipil serta anak-anak, serta setiap orang yang masih terkungkung dalam situasi mencekam di tengah konflik ini. 

"Aku berdoa untuk para korban dan keluarga mereka, aku berdoa agar kekejaman yang tidak bisa dibayangkan ini segera berakhir," tambahnya. 

3. Berdoa Untuk Para Pemimpin Negara

Lebih lanjut Gal tak lupa mendoakan para pemimpin negara-negara yang sedang berkonflik untuk bisa menemukan cara supaya setiap warga bisa hidup dalam kedamaian. 

"Ku berdoa agar pemimpin kita bisa menemukan solusi sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan damai, aku berdoa untuk hari yang lebih baik," tutupnya. 

4. Postingannya Dikritik Netizen

Tak lama setelah itu, kolom komentar cuitan tersebut langsung dipenuhi komentar netizen dan menjadi perdebatan. Sebagian besar mempermasalahkan bintang Wonder Woman itu menggunakan kata "tetangga" daripada langsung menyebutkan Palestina.

Netizen juga mempermasalahkan dukungan Gal Gadot kepada Israel. Pengguna Twitter kemudian mengkritik perannya sebagai Wonder Woman usai pernyataan tersebut.

Atas hal tersebut, Gal menutup kolom komentar postingan tersebut. 


REKOMENDASI
TRENDING