HOLLYWOOD

Gantikan Donald Trump, Joe Biden Resmi Jadi Presiden Amerika Serikat

Minggu, 08 November 2020 17:35

Joe Biden - Kamala Harris (credit: instagram.com/kamalaharris)

Kapanlagi.com - Joe Biden akhirnya resmi terpilih sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat. Ia berhasil unggul dengan perolehan 290 suara elektoral dari pesaingnya, Donald Trump yang mendapatkan 214 suara.

Joe Biden akan memimpin Amerika Serikat bersama Kamala Harris yang ia pilih untuk mendampinginya sebagai Wakil Presiden. Joe dan Kamala rencananya akan dilantik pada 20 Januari 2021 mendatang.

1. Catat Sejarah Baru

Pencapaian Joe Biden dan Kamala Harris ini juga mencatatkan sederet sejarah baru dalam pemerintahan Amerika Serikat. Saat dilantik tahun depan, usia Joe sudah memasuki 78 tahun. Hal itu pun membuatnya jadi Presiden Amerika tertua.

Sedangkan Kamala Harris, menorehkan sejarah sebagai perempuan serta orang berkulit hitam dan keturunan Asia pertama yang menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden Amerika.

2. Raut Kebahagiaan

Di media sosial pribadinya, Kamala Harris sempat mengunggah video pendek ketika ia berbincang dengan Joe Biden lewat telepon. Tampak raut wajah bahagia di wajah wanita kelahiran Oakland, California itu.

"Kita berhasil, kita berhasil Joe. Kamu akan jadi Presiden Amerika Serikat berikutnya," ucap Kamala dalam video yang diunggah beberapa waktu lalu itu.

 
 
 
View this post on Instagram

We did it, @JoeBiden.

A post shared by Kamala Harris (@kamalaharris) on Nov 7, 2020 at 9:27am PST

instagram.com/kamalaharris


REKOMENDASI
TRENDING