HOLLYWOOD

Harvey Weinstein Dikabarkan Positif Corona di Dalam Penjara

Senin, 23 Maret 2020 10:00 Penulis: Sora Soraya

Harvey Weinstein @ TPG Images

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan Harvey Weinstein? Mantan produser asal Amerika yang divonis 23 tahun penjara karena kasus pemerkosaan dan sexual abuse ini baru saja dilaporkan tertular virus corona atau COVID-19 di dalam penjara.

Dilansir dari berbagai sumber, Harvey Weinstein telah melakukan tes dan hasilnya terbukti kalau ia benar-benar positif COVID-19. Disebutkan jika pria berusia 68 tahun ini tertular saat pindah dari penjara yang ada di Pulau Rikers.

Awalnya, Harvey mengaku pada salah seorang petugas di Wende Correctional Facility, New York jika ia memiliki gejala corona. Dirinya semakin yakin saat beberapa tahanan yang ada di Pulau Rikers dilaporkan terjangkit virus yang sudah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO tersebut.

1. 40 Tahanan Positif COVID-19

Dari info yang beredar, setidaknya ada lebih dari 40 orang tahanan di Pulau Rikers yang dinyatakan positif COVID-19. Nahas, Harvey Weisntein menjadi salah satu orang yang tertular virus tersebut sebelum akhirnya dipindahkan ke penjara Wende.

Gara-gara hal tersebut, The State Department of Corrections and Community Supervision mengonfirmasi ada satu orang tahanan lain di Wende dilaporkan melakukan tes dan menjalani masa karantina. Sementara itu, Harvey sendiri sudah diisolasi.

2. Asal Virus Belum Diketahui

Belum diketahui pasti dari mana asal virus COVID-19 yang menyerang Harvey. Pasalnya sebelum ditahan di penjara Pulau Rikers, Harvey sempat dirawat di rumah sakit Manhattan selama hampir satu minggu.

Kabar jika Harvey Weinstein positif corona menyebar luas di media sosial dan mendapat respon beragam dari netizen. Sebagian justru bertanya-tanya bagaimana bisa seorang kriminal mendapat tindak medis dengan cepat dan mendapat akses untuk melakukan tes yang susah didapat oleh masyarakat awam.


REKOMENDASI
TRENDING