SELEBRITI

Undang 100 Orang di Acara Akad Nikah, Bunga Jelitha Sediakan Sanitizer dan Ukur Suhu Tubuh Demi Cegah Corona

Minggu, 22 Maret 2020 07:00 Penulis: Tyssa Madelina

Bunga Jelitha batasi tamu undangan © instagram.com/mozawahyu

Kapanlagi.com - Acara akad nikah Bunga Jelitha dan Syamsir Alam yang dihelat pada hari Sabtu (21/03/2020) berjalan lancar tanpa halangan. Meski begitu, keduanya sepakat menunda resepsi lantaran wabah virus Corona yang kian hari kian mengkhawatirkan di Indonesia.

Di acara akad nikahnya, Bunga dan Syamsir mengundang 100 orang yang terdiri dari keluarga mereka saja. Alasan tamu undangan dibatasi adalah karena masalah keamanan dan kesehatan.

"Sejujurnya iya dibatasi bukan karena apa. Tapi karena kita memang gak boleh terlalu ada keramaian jadi, ya seperti ini kondisinya," ujar Syamsir Alam, saat ditemui di sebuah gedung di kawasan Andara, Depok, Jawa Barat, Sabtu siang, (21/3).

1. Sudah Catat Nama Tamu Undangan

Tak berhenti sampai di situ, Bunga dan Syamsir juga mengupayakan antisipasi lain. Yakni dengan mencatat setiap nama undangan yang hadir di acara akad nikahnya.

"Jadi memang kalau untuk tamu-tamu aku dan Alam itu berkoordinasi sama vendor yang bergabung, dari venue-nya juga minta tamu yang datang harus diminta list nama karena buat kebaikan kami juga karena di sekelilingnya rumah warga, jadi kita nggak mau membuat keramaian," papar Bunga.

2. Siapkan Sanitizer dan Ukur Suhu Tubuh

Upaya terakhir yang mereka lakukan adalah dengan menyediakan sanitizer di setiap area serta mengukur suhu tubuh para tamu undangan sebelum memasuki area akad nikah. Bunga dan Syamsir berharap semua hal tersebut bisa mencegah penularan virus Corona.

"Kita juga siapin hand sanitizer di setiap area venue dan juga ketika masuk ke area diperiksa suhu tubuhnya," pungkas Bunga.


REKOMENDASI
TRENDING