SELEBRITI

Jadi Ayah, Syamsir Alam Lebih Pilih Nendang Penalti daripada Gendong Bayinya

Jum'at, 08 Januari 2021 20:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Syamsir Alam © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Saat ini kebahagiaan tengah menyelimuti rumah tangga Syamsir Alam dan Bunga Jelitha. Karena keduanya baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka, Akleema Regalo Zulaikha.

Saat ditemui di RSIA Tambak, Jakarta Pusat, Kamis (7/1) Syamsir Alam malah mengaku dirinya masih belum bisa menggendong anaknya itu karena masih kaku. Bahkan, dirinya mengaku mending nendang penalti dari pada menggendong anaknya itu karena masih takut terjadi apa-apa saat digendong.

"Ngerawat anaknya saya kaku banget ya kalau lagi megang anak kecil. Mending nendang penalti saya," ungkap Syamsir Alam.

"Kemarin udah coba tapi kaku banget. Saya bilang kan minta maaf juga 'kalau udah setahun papa gendong terus' sekarang kaku banget," lanjutnya.




1. Lebih Fokus Mendidik

Meski begitu, pesepakbola asal Agam, Sumatera Barat itu mengaku baru berani menggendong putrinya itu apa bila sudah berumur satu tahunan. Ia juga mengungkapkan, nantinya akan lebih berfokus untuk membimbing anaknya tersebut.

"Tapi saya lebih fokus ke nanti cara fokus mendidik dia sih. Apa yang orangtua saya ajarkan saya akan terapkan ke anak saya. Tapi kalau gendong, mandiin belum kan besok mau diajarin cara mandiin anak," ujarnya.


2. Orangtua Belum Datang

Selain itu, Syamsir Alam juga menuturkan bahwa baik orangtuanya maupun orangtua Bunga Jelitha belum bisa datang untuk menjenguk cucu pertama mereka karena mengingat masih dalam situasi pandemi. Rencananya dalam waktu dekat, mereka akan datang secara bergantian untuk menjenguk sang cucu.

"Nggak karena kita berdua aja dari awal dari sini. Karena lagi pandemi gini, ada protokolnya juga. Orang tua saya di rumah. Tapi ini spesial buat orangtua saya karena ini yang pertama dan alhamdulillah dapetnya cewek. Papa saya pasti senang karena semuanya kan cowok lonceng semua kan. Dan sekarang dapatnya cewek, lumayan adem dikit. Kayaknya orang tua saya yang besok kunjungin gantian karena masih covid juga," pungkasnya.

(kpl/irf/phi)


REKOMENDASI
TRENDING