SELEBRITI

Syamsir Alam Ungkap Momen Sebelum Istrinya Melahirkan di Tengah Pandemi Covid-19, Rasakan Protokol Kesehatan Ketat Luar Biasa

Jum'at, 08 Januari 2021 11:57 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Syamsir Alam © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pada Rabu (6/1/2021) pukul 14:20 WIB istri dari pesepakbola Syamsir Alam, Bunga Jelitha baru saja melahirkan anak pertama mereka di RSIA Tambak, Jakarta Pusat. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Akleema Regalo Zulaikha.

Tentunya Syamsir Alam harus lebih ketat menjaga kondisi tubuh sang istri ketika melahirkan ditengah pandemi akibat virus Covid 19. Ia mengaku ketika akan masuk ke Rumah Sakit sebelum lahiran, Syamsir dan Bunga tak lupa untuk melakukan swab tes.

1. Ketat Luar Biasa

"Yang pasti saya sama Bunga rutin jalan pagi, sama berjemur, jaga asupan juga dan di sini protokol kesehatan luar biasa, saya dan istri sebelum masuk kita swab, insyaallah aman," ungkap Syamsir Alam saat ditemui di RSIA Tambak, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

2. Pembukaan Dua

Tak hanya itu, meski rutin melakukan cek kandungan kehamilan sang istri sempat membuatnya bingung. Pasalnya Bunga Jelitha stuck di pembukaan kedua.

"Saya kontrol sebelum tahun baru memang sangat memungkinkan untuk lahir secara normal, jadi memang semua udah oke buat persalinan, tapi bingungnya masih stuck di pembukaan dua," ujarnya.

3. Baik-Baik Saja

Untungnya baik sebelum atau sesudah melahirkan, kondisi Bunga Jelitha dan bayinya baik-baik saja. Syamsir Alam pun juga tak lupa menyebut beberapa rekan artis yang turut memberi ucapan selamat atas kelahiran putri pertamanya.

"Alhamdulilah baik-baik aja, tadi juga abis saya suapin makan dan babynya lagi di kamar lagi disusuin, sama Bunga lagi belajar jalan pasca operasi caesar. Banyak, dari teman ada Billy, Gading, dan Ibnu Jamil," pungkasnya.

4. Ingat Pesan Ibu!

Selain persalinan seperti yang dilakoni istri Syamsir Alam, ada banyak hal lain yang tetap dapat dilakukan di tengah pandemi. Meski begitu, KLovers tetap wajib #IngatPesanIbu ya. Jaga jarak, selalu pakai masker, dan rajin cuci tangan.

 


REKOMENDASI
TRENDING