HOLLYWOOD

Kurang Dari Separuh Rakyat Inggris Ingin Pangeran Charles Naik Tahta

Jum'at, 04 Januari 2019 18:17 Penulis: Rezka Aulia

Apakah rakyat Inggris ingin Pangeran Charles jadi raja? (AFP)

Kapanlagi.com - Ratu Elizabeth II masih menjadi penguasa Kerajaan Inggris terlama dalam sejarah. Ia telah naik tahta di usia 26 tahun dan kini ia hampir berusia 92 tahun. Banyak spekulasi beredar tentang mengapa ia tak segera turun tahta.

Sebuah survey pun diselenggarakan oleh sebuah lembaga penelitan di Inggris. Survey ini digelar untuk mengetahui berapa prosentase rakyat Inggris yang ingin Pangeran Charles menjabat sebagai penerus tahta.

Kini Charles memang menempati urutan pertama sebagai ahli waris yang pantas menduduki tahta. Namun hasil yang didapatkan menunjukkan hanya 46% rakyat yang ingin memiliki raja Pangeran Charles. Sebanyak 27% ingin Pangeran William saja yang duduk di tahta serta mengambil alih kuasa atas Kerajaan Inggris.

1. Milenial Condong Pada William

Mereka yang menginginkan William mengambil tahta datang dari rentang usia 18-24 tahun. Kepopuleran William dan Kate Middleton memang tak diragukan lagi di kalangan millenial.

Pasangan satu ini memang mendapat banyak sorotan. Apa lagi kalau bukan atas perilakunya yang sederhana dan cara didik anak-anaknya yang sama seperti para commoners.

2. Charles Jadi Raja, Lalu Bagaimana Camila?

Lebih lanjut, dalam survey ini juga terdapat pertanyaan mengenai Camila sang Duchess of Cornwall. Apakah bila Charles menjadi raja rakyat menilai Camila pantas menyandang status Ratu Inggris? Jawabannya hanya 20% responden yang setuju Camila menyandang status Ratu.

Di ulang tahunnya yang ke-70 Pangeran Charles pernah memberi penjelasan tentang kehidupannya. "Aku rasa amat penting mengingat bahwa hanya ada satu posisi untuk penguasa. Tapi bila dirasa aku akan mengikuti hal ini, bila aku harus dilantik, itu semua tak akan terjadi," ungkap Charles.

Well, pernyataan mantan suami Lady Diana ini masih cukup ambigu. Apakah ia akan berbagi kekuasaan dengan anaknya? Kita tunggu saja sampai waktu itu datang ya KLovers.

 


REKOMENDASI
TRENDING