Lobi Kim Kardashian Berhasil, Alice Johnson Diberi Pembebasan Oleh Donald Trump

Jum'at, 08 Juni 2018 11:30 Penulis: Rezka Aulia
Lobi Kim Kardashian Berhasil, Alice Johnson Diberi Pembebasan Oleh Donald Trump Kim Kardashian berhasil lobi Donald Trump. © twitter.com/realdonaldtrump

Kapanlagi.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, baru saja memberi grasi pada Alice Marie Johnson. Ia adalah seorang penghuni penjara dengan kasus penjualan narkoba tingkat awal yang dikenai hukuman mati.

Wanita 63 tahun ini menerima grasi pembebasan setelah Kim Kardashian memperjuangkan nasibnya. Alice sendiri telah menjalani hukumannya selama 22 tahun sejak tahun 1996.

Kim Kardashian mendatangi White House untuk bertemu Donald Trump akhir Mei lalu. Ia datang untuk meminta adanya perubahan undang-undang mengenai para pengedar narkoba tingkat awal. Peraturan Amerika yang ketat membuat para pelaku yang tertangkap akan langsung dijatuhi hukuman mati.

Ungkapan kebahagiaan Kim atas pembebasan Alice Johnson. © twitter.com/kimkardashianwestUngkapan kebahagiaan Kim atas pembebasan Alice Johnson. © twitter.com/kimkardashianwest

Berselang satu pekan setelah Kim mendatangi Donald Trump, wanita tua ini pun diberi grasi pembebasan. Selepas ia keluar dari Gedung Putih Kim memberikan sebuah pernyatan.

"Dia (Donald Trump) amat mendengarkan permasalahan yang kami perjuangkan untuk Alice. Ia (Trump) memahami semuanya, dan aku sangat berharap semua berhasil," ujar Kim Kardashian pada MIC.

Kim menyambut positif berita pembebasan Alice Johnson. Meski demikian ia tetap berharap adanya perubahan peraturan. Karena masih banyak Alice Johnson lain yang masih mendekam di penjara.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING