Morgan Freeman Dituduh Media AS Lakukan Pelecehan, Karir 68 Tahun Terancam Berakhir!

Rabu, 30 Mei 2018 09:11 Penulis: Rezka Aulia
Morgan Freeman Dituduh Media AS Lakukan Pelecehan, Karir 68 Tahun Terancam Berakhir! Morgan Freeman. © AFP

Kapanlagi.com - Morgan Freeman tersandung kasus dugaan pelecehan seksual atau perbuatan tak menyenangkan. Tuduhan ini datang dari stasiun TV CNN, mereka mewawancarai 8 wanita yang diduga menjadi korban aksi pelecehan Morgan Freeman.

Sebelumnya, para wanita ini melakukan pelaporan bila mereka mengalami pelecehan oleh Morgan. Bentuk pelecehan ini antara lain sentuhan, komentar mengenai tubuh para wanita, termasuk diantaranya salah satu korban mengaku roknya akan dibuka Morgan sambil ia bertanya apakah sang korban mengenakan pakaian dalam.

Pelecehan terjadi di kala proses syuting, saat mempromosikan filmnya, maupun di dalam production company milik Morgan, Revelations Entertainment. Setelah kasus ini merebak dan tuntutan mulai dilayangkan padanya. Morgan Freeman pun bereaksi, ia menerbitkan pernyataan resminya mengenai kasus ini.

Morgan Freeman dituduh melakukan pelecehan seksual pada beberapa wanita. © AFPMorgan Freeman dituduh melakukan pelecehan seksual pada beberapa wanita. © AFP

"Siapa pun yang mengenal atau pernah bekerja sama denganku pasti tahu aku bukanlah seseorang yang akan berniat menyinggung atau membuat orang lain merasa tak enak. Aku memohon maaf kepada siapa pun yang merasa tak nyaman atau tak dihargai, aku tak pernah bermaksud demikian," potongan pernyataan Morgan Freeman.

Kasus tuduhan pelecehan seksual ini berakibat banyak pada karir Morgan Freeman. Kerja sama yang dilakukan Morgan Freeman dengan penyedia layanan transportasi di Kanada harus dihentikan sementara.

Penghargaan Life Time Achievement dari Screen Actor Guild (SAG) juga terancam ditangguhkan. Meski pun aktor 80 tahun ini disebut sebagai aktor paling berbakat dan produktif, kasus pelecehan ini membuat semua karirnya diragukan.

Januari lalu Morgan Freeman mendapatkan penghargaan Life Time Achievement dari SAG. © AFPJanuari lalu Morgan Freeman mendapatkan penghargaan Life Time Achievement dari SAG. © AFP

Dengan banyaknya efek atas tuduhan ini, Morgan Freeman menambahkan statement tambahan. Ia merasa amat dirugikan atas tuduhan yang belum terbukti ini. Karir yang telah dirajut sejak usia 12 tahun ini harus hancur dalam sekejap mata.

Tim pengacara Morgan Freeman melakukan langkah respon terhadap tuduhan ini. Mereka mengirim surat keberatan pada Jeff Zucker mengenai keberatan tuduhan ini.

Robert M. Schwartz, pengacara Morgan Freeman menuntut penjelasan lebih lanjut dari CNN. Pasalnya tuduhan ini telah mengancam keberlangsungan karir Morgan. Dengan 68 tahun berkarir sebagai aktor, Morgan telah membintangi lebih dari 100 judul film, termasuk di antaranya memberinya piala Oscar dan SAG Awards.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING