Pangeran Charles & William Enggan Temui Donald Trump Saat Kunjungannya ke Inggris

Rabu, 18 Juli 2018 12:00 Penulis: Rezka Aulia
Pangeran Charles & William Enggan Temui Donald Trump Saat Kunjungannya ke Inggris Pangeran William & Charles enggan temui Donald Trump. (AFP)

Kapanlagi.com - Absennya Ratu Elizabeth II pada upacara baptis Pangeran Louis karena ia sedang dalam agenda kebangsawanan. Salah satu acara dalam agendanya adalah menemui Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dalam kunjungannya ke Inggris.

Kunjungan ini dilakukan pada Jumat (13/7) pekan lalu. Trump ditemui secara langsung oleh Ratu Elizabeth. Dilansir dari The Times, dua penerus tahta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles & William enggan menemani Sang Ratu. Keduanya menolak untuk menemui presiden paling kontroversial ini.

Absennya dua pangeran ini dianggap sebuah penghinaan. Ini adalah sebuah hal yang amat tak lazim bagi Sang Ratu menerima kunjungan seperti ini sendirian. Biasanya Ratu akan ditemani salah satu penerus tahtanya.

Ratu Elizabeth tetap menemui Trump meski sosok presiden AS ini amat kontroversional. (instagram.com/theroyalfamily)Ratu Elizabeth tetap menemui Trump meski sosok presiden AS ini amat kontroversional. (instagram.com/theroyalfamily)

Pada kesempatan ini Ratu benar-benar sendirian, bahkan suaminya tak menemani. Karena Pangeran Philip pun telah mengumumkan pensiun, ia tak memiliki kewajiban untuk acara kebangsawanan. Pangeran Philip diperbolehkan mengikuti acara semacam ini, namun nampaknya ia pun tak ingin menemui Trump.

Sang Ratu pun nampaknya tak benar-benar senang dengan kunjungan ini. Ekspresi dan gerak tubuhnya menunjukkan ia hanya berada di sana untuk formalitas. Menemui Trump menjadi bagian dari tanggung jawabnya sebagai seorang Ratu Inggris.

Tak hanya Pangeran William dan Charles yang enggan menemui Trump, para rakyat pun tak senang dengan kunjungan ini. Rakyat Inggris berkumpul lakukan protes atas kunjungan Trump ke Inggris.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING